Bank BRI Menjadi Official Banking Sponsor PSSI, Dukung Sepak Bola Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Agustus 2018 - 20:15 WIB

Dirut BRI Suprajarto bersama jajaran Direksi (Foto Rizki Meirino)
Dirut BRI Suprajarto bersama jajaran Direksi (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung perkembangan sepak bola tanah air. Wujud dukungan tersebut yakni Bank BRI memberikan sponsorship kepada PSSI dalam bentuk dana untuk mengelola pemain Timnas agar dapat lebih optimal dalam berlatih dan bertanding.

Hal ini dituangkan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Ketua Umum PSSI Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/82018). Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Seluruh pecinta sepakbola tanah air menginginkan sepakbola kita semakin berprestasi kedepannya, karena secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit pesepakbola yang handal. Melalui dukungan ini kami berharap dapat berkontribusi membantu PPSI dalam upaya peningkatan pengelolaan sepak bola Indonesia yang profesional sehingga dapat menorehkan lebih banyak prestasi. ungkap Suprajarto.

Pasca PKS tersebut Bank BRI mendukung penuh kegiatan latihan dan pertandingan Tim Nasional mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga Timnas Senior. Selain itu Bank BRI akan membantu kebutuhan pengelolaan keuangan PSSI diantaranya penggunaan Cash Management System (CMS) BRI untuk PSSI, penggunaan rekening BRI untuk semua keperluan operasional PSSI (rekening operasional, rekening gaji pemain dan pegawai PSSI, rekening penerimaan sponsorship, dan rekening lainnya), penggunaan kartu BRIZZI edisi khusus Garuda Fans Club, serta kerja sama pembayaran baik online maupun offline di Garuda Store dan unit bisnis milik PSSI lainnya.

Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BRI yang bersedia menjalin kerja sama dengan PSSI. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar. Kami akan menjaga kerjasama ini sebaik mungkin. PSSI saat ini sedang berbenah dan berupaya meletakan fondasi pembangunan sepak bola Indonesia untuk jangka panjang, kata Edy.

Ditambahkan, sepak bola Indonesia merupakan milik masyarakat Indonesia. PSSI hanya pengelola. Untuk mengelola dan lebih memajukan sepak bola Indonesia, PSSI juga tidak bisa bergerak sendirian. Perlu sinergi dari para stakeholder, baik pemerintah maupun pihak swasta.

Sekali lagi, kami menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BRI atas kerja sama ini. Kami juga terbuka dan mengajak pihak-pihak lain untuk menjalin kerja sama dengan kami demi kemajuan sepak bola Indonesia, ujar Edy.

Suprajarto mengatakan, melalui dukungan BRI semoga kerja keras para pemain Timnas Indonesia dapat memberikan prestasi yang gemilang, khususnya dalam perhelatan Asian Games yang akan segera berlangsung pertengahan bulan ini. Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, Bank BRI secara aktif memberikan perhatian terhadap kemajuan dunia olahraga di Indonesia. Selain menjadi Official Banking Sponsor PSSI, Bank BRI juga menjadi Official Prestige Partner Asian Games 2018, Official Bank Partner Tim Indonesia, dan Sponsor Asian Paragames 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…