Tiga Hasil Sekjen Sembilan Parpol Pemenangan Jokowi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Agustus 2018 - 08:57 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Sembilan partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo sudah merumuskan empat strategi untuk memenangkan Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

"Pertama, seluruh Sekjen menjabarkan untuk memformulasikan suatu tata pemerintahan yang baik lebih baik mengawal bersama rakyat seperti Pak Jokowi yang selalu bersama dan 'blusukan' dengan rakyat dan yang menggambarkan komitmen kebangsaan kita dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di restoran Grand Garden, Bogor, Selasa (31/7/2018)

Presiden Joko Widodo santap malam dengan suasana yang santai bersama dengan 9 orang sekjen partai pendukungnya yaitu Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

Berikutnya, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Imam Anshori Saleh.

"Kemudian yang kedua kami membahas langkah strategis seluruh partai pengusung menyangkut penjabaran Nawacita kedua dan akan ada tim khusus yang akan menggodok itu dan akan dimatangkan dengan seluruh partai pendukung beliau sehingga terwujud visi misi yang sudah dibicarakan sebelumnya," tambah Hasto.

Kesepakatan ketiga adalah para sekjen sudah membentuk tim kampanye untuk memastikan jalan kemenangan. Namun, sayangnya strategi keempat dirahasiakan oleh Hasto.

"Keempat, arahan khusus dari bapak Jokowi yang mohon maaf tidak bisa disampaika ke publik. Tapi inti dari pertemuan ini kami akan bertemu secara teknis oleh seluruh sekjen parpol secara teknis sudah dibahas sampai tahap detail operasional pemenangan presiden," ungkap Hasto.

Tim kampanye itu menurut Hasto akan pastisipatoris yang susunannya akan dikonsultasikan dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam makan malam tersebut, Presiden Joko Widodo dan sembilan orang sekjen parpol menyantap hidangan yang terdiri atas nasi putih, nasi goreng petai, beef teritaki, chiken katsu, crispy calamary dan capcay seafood.

Pertemuan pun berlangsung santai dan para sekjen tampak mengenakan pakaian kasual yaitu kaos berkerah dan sepatu kets.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…