Bersama Empat Desainer, Wardah Fashion Journey Tampil di Panggung Jakarta Modest Fashion Week 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 31 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kolaborasi 4 desainer Indonesia bersama Wardah Fashion Journey di Modest Fashion Week 2018
Kolaborasi 4 desainer Indonesia bersama Wardah Fashion Journey di Modest Fashion Week 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bagian dari langkah untuk mendukung industri modest fashion tanah air, Wardah selaku brand kosmetik terdepan Indonesia terus melakukan kontribusi melalui program berkelanjutan Wardah Fashion Journey. Wardah menggandeng 4 perancang modest fashion Indonesia yaitu Dian Pelangi, KAMI, Khanaan, dan ETU untuk tampil dalam panggung Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) pada 29 Juli 2018. Keempat desainer ini masing-masing akan menampilkan 10 koleksi terbaru yang terinspirasi tren make-up Wardah LUM(INA) ; Endless Beauty Discovery.

Wardah Fashion Journey merupakan inisiatif Wardah dalam mendukung perkembangan industri mode di Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas desainer dan menciptakan tren mode. Program ini mengedepankan konsep kolaborasi antara industri kecantikan dan industri mode. Sesuai dengan tagline Wardah yaitu Inspiring Beauty, sebagai brand kecantikan Wardah tidak hanya memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan produk kosmetik berkualitas saja tetapi juga harus mampu menginspirasi wanita Indonesia. Mendorong mereka untuk maju sesuai dengan profesi yang dijalani, termasuk menjadi seorang perancang busana.

Elsa Maharani, Manager Public Relations Wardah menyampaikan “Pergerakan industri mode merupakan alasan utama mengapa program Wardah Fashion Journey ini dibentuk. Beberapa tahun terakhir ini, tren modest fashion terus meningkat. Tentunya hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kreatifitas desainer, penciptaan tren, dan juga permintaan pasar yang tinggi, baik pasar dalam maupun luar negri. Oleh karena itu, Wardah Fashion Journey ingin ikut andil dalam memberikan platform kepada desainer untuk menampilkan karya mereka yang terinspirasi dari tren makeup Wardah. Sekaligus memberikan mereka ruang dalam memajukan bisnis melalui eksistensi panggung mode”.

Wardah Fashion Journey telah membentangkan sayap dalam berbagai penghelatan mode, baik kegiatan nasional maupun internasional. Melanjutkan perjalanan Wardah Fashion Journey, Wardah turut berpartisipasi dan mendukung gelaran JMFW 2018. Setelah sukses di kota-kota besar seperti Dubai, Istanbul, dan London, kali ini Jakarta dipilih untuk menjadi tuan rumah perhelatan modest fashion show berskala internasional yang akan berlangsung dari tanggal 26 -29 Juli 2018. Wardah akan menerjunkan 30 make-up artist untuk mengkreasikan berbagai tampilan makeup dari desainer yang terlibat.

Elsa Maharani menambahkan “Melalui keterlibatan Wardah di JMFW 2018 yang berskala internasional, kami juga memanfaatkan momentum ini untuk semakin memantapkan posisi sebagai brand kosmetik lokal yang siap memenuhi kebutuhan tampilan kecantikan dan produk kosmetik berkualitas, baik untuk konsumen dalam maupun luar negri”.

Pada panggung JMFW 2018, Wardah memperkenalkan tren make-up Wardah LUM(INA) ; Endless Beauty Discovery yang terdiri dari 4 inspirasi look make-up yaitu Fiery Spirit Look,  Pure Emotion Look, Summer Dream Look, dan Forest Voice Look. Keseluruhan tampilan make-up ini terinspirasi dari kekuatan perempuan dengan menghadirkan warna-warna yang yang mengangkat keindahan dan pesona dari laut, tanah, gunung, hingga flora dan fauna.

Dian Pelangi memperkenalkan koleksi modest wear dengan tema PERSONA yang terinspirasi dari look make-up: Fiery Spirit Look. Koleksinya akan menampilkan retro style, lodon street style, dan motif-motif mozaik dan menggunakan warna-warna yang kuat.

KAMI mempersembahkan koleksi modest wear terbaru dengan tema SABAKU yang mengedepankan konsep simple & shopisticated. Didominasi oleh warna-warna terang dan coklat tua, KAMI merupakan representasi dari look make-up: Pure Emotion Look.

Khanan akan menampilkan koleksi modest wear spring/summer 2019 dengan tema SABA. Tampilan pada koleksi ini bercerita tentang kreasi motif dari arsitektur budaya islam dengan warna-warna cerah yang sesuai dengan inspirasi look make-up: Summer Dream Look.

ETU telah mempersiapkan koleksi terbaru dengan tema POETIC BREEZE yang memadukan warna alam dan romantisme musim semi yang puitis. Permainan warna pada koleksi ini terinspirasi dari look make-up: Forest Voice Look.

Wardah berharap melalui terselenggaranya JMFW 2018 ini dapat semakin memacu pelaku industri kreatif dalam bidang modest fashion untuk terus menciptakan inovasi produk dan pengembangan industri modest fashion baik dari segi bisnis maupun kreatifitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…