Sari Yok Koeswoyo Pilih Bacaleg PDI Perjuangan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 28 Juli 2018 - 16:22 WIB

Sari Yok Koeswoyo (Foto Dok Industry.co.id)
Sari Yok Koeswoyo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penyanyi Sari Yok Koeswoyo beralih profesi, kemudian memilih keberuntungan di dunia politik dengan menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan.

"Saya berproses panjang sekali, mungkin sekitar 10 tahun, sampai akhirnya memutuskan menceburkan diri ke dunia politik praktis," kata Sari Yok Koeswoyo di Jakarta, Sabtu (28/7/208) .
Sari Yok Koeswoyo adalah salah satu dari 13 artis dan selebritis yang didaftarkan PDI Perjuangan sebagai bacaleg untuk DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Perempuan kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1968, ini menuturkan bahwa dirinya memilih PDI Perjuangan sebagai partai politik untuk mengaktualisasikan visi politiknya karena PDI Perjuangan menyuarakan aspirasi "wong cilik".

"PDI Prjuangan juga memiliki ideologi yang kuat dan berbasis pada Pancasila," katanya.

Putri musisi kelompok musik Koes Plus, Yok Koeswoyo, ini mengatakan bahwa dirinya memilih PDI Perjuangan juga dengan pertimbangan memiliki visi yang sama, yakni ingin memperjuangkan kepribadian bangsa Indonesia melalui kebudayaan.

"Secara politis, saya juga ingin berpartisipasi untuk mengawal kemenangan Pak Jokowi pada Pemilu Presiden 2019," katanya.

Menghadapi Pemilu 2019, pemilik nama asli Herning Hapsari ini menyatakan bahwa dirinya melakukan banyak persiapan, baik pemetaan masyarakat di daerah pemilihan (dapil), kompetitor caleg lainnya di dapil yang sama, maupun persiapan mental dalam menghadapi kompetisi pemilu anggota legislatif.

PDI Perjuangan menempatkan Sari Yok Koeswoyo di Dapil 9 Jawa Timur (Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban). Di dapil ini, PDI Perjuangan juga menempatkan caleg Abidin Fikri, yang saat ini sudah berada di DPR RI. Dari dapil ini ada 6 kursi DPR RI yang akan diperebutkan caleg dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa penempatan Sari Yok Koeswoyo di Dapil 9 Jatim karena trah keluarga Koeswoyo berasal dari Kabupaten Tuban. Dengan demikian, Sari akan cepat populer di daerah tersebut.

"Apalagi, grup musik Koes Plus pernah populer pada era tahun 1970-an hingga 1980-an sehingga mudah mengingatkan kembali masyarakat terhadap popularitas Koes Plus," katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.