Rossi Gembira Dengan Performa Motor Barunya di Tes Sepang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Februari 2017 - 14:16 WIB

Valentino Rossi (motorcyclenews)
Valentino Rossi (motorcyclenews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Valentino Rossi gembira dengan performa motor baru Yamaha yang telah ia coba pada tes resmi di Sirkuit Sepang.

Dikutip dari motorcyclenews, Minggu (5/2/2017), pernyataan Rossi tersebut sedikit berbeda dengan pendapat awal ketika dirinya mencoba motor balap barunya di ujicoba pasca musim 2016 di Valencia.

Saat itu, Rossi cenderung meragukan spesifikasi baru motor balapnya, secara khusus di bagian mesin. Meskipun dari tiga hari sesi latihan di Sepang gagal jadi yang tercepat, Rossi terkesan dengan perbaikan yang dilakukan Yamaha pada motor YZR-M1 miliknya.

"Untungnya motor sekarang lebih baik. Hari pertama sangat menarik, kesempatan pertama kami menguji motor sebenarnya yang akan saya tunggangi sepanjang musim," ujar Rossi.

Rossi mengungkapkan, di Jepang mereka sudah berusaha keras memperbaiki motor saya, mesin, perangkat elektronik, dan sasis yang sedikit berbeda setelah komentar saya terhadap penampakan pertama.

"Saya tak pernah mendengar banyak dari Yamaha mengenai motor macam apa yang akan muncul, tetapi ketika melihat motornyan untuk pertama kali saya terkesan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…