Ikuti Tren Modest Wear Produk Fashion Sayee dari Korea Mulai Dipasarkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 24 Juli 2018 - 10:21 WIB

Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)
Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Korea Selatan yang selama ini sudah membombardir dunia, termasuk Indonesia, dengan K Popnya ternyata terus berekspansi. Jika dulu mencoba mempengaruhi dunia lewat musik, Drama TV, Makanan, kini Korea juga masuk ke dalam bisnis Fashion. Meski bukan yang pertama tapi peluncuran produk Fashion dengan nama Brand Sayee, jelas membidik pasar wanita Indonesia terutama yang berhijab atau berbusana muslimah.

Dalam dunia Fashion saat ini sedang terjadi demam Modest Wear, seebuah istilah yang merujuk pada busana serba tertutup dan sopan serta tidak provokatif. Potongannya tidak menonjolkan lekuk tubuh bahkan mengaburkannya. Demikian pula konsep yang diusung oleh Sayee ini.

 Modest Wear memang tidak hanya diperuntukkan bagi wanita muslim saja, namun rancangan modest bisa dikenakan oleh para wanita yang tidak menggunakan hijab. Hal itu karena modest identik dengan rancangan busana yang tertutup dan terkesan sopan.

Untuk lebih memperkenalkan produknya lebih luas kepada masyarakat Sayee akan tampil pula dalam pekan mode Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 yang akan digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli mendatang.

Seira Meutia Head of Brand Management Sayee, mengatakan brandnya memang sengaja membuat koleksi yang dibutuhkan para wanita Indonesia yang selalu ingin tampil stylish. “Produk fashion kami terinspirasi dari pakaian tradisional Korea 'Hanbok' dan gaya modern Korean Look tersebut.  Sayee menghadirkan 65 ragam pilihan modest wear yang memiliki detail minimalis,” kata Seira.

Selanjutnya Seira mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi brandnya. “Kami tahu saat ini gelombang modest wear bagi wanita muslimah sangat tinggi. Meski juga tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang beragama lain yang ingin tampil sopan,” tambahnya.

Sementara itu Jae Choi, Head Of Designer Sayee, berharap koleksi pertama Sayee bisa diterima oleh para perempuan urban di Indonesia yang sangat aktif dan dinamis."Sebagai pendatang di Indonesia, kami melihat pangsa pasar yang sangat potensial untuk Sayee bisa berkembang dengan baik di negara ini," jelas Choi.

Sayee menampilkan koleksi yang terdiri dari blouse, dress, hingga long coat yang mudah untuk dipadupadankan. Warna yang dipilih pun didominasi unsur tanah dan monokromatik, sehingga semakin mempertegas gaya minimalis anda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.300.000.

Dalam acara peluncuran produk Sayee di Plaza Kuningan, Jakarta, Senin, 23/7, kemarin turut hadir pula artis Ayana Moon, wanita asal Korea yang kini telah berhijrah dan mantap mengenakan hijab. Ia menjadi salah satu model produk Sayee yang membuatnya tambah cantik. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luhut B Pandjaitan (foto Kumparan.com)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:19 WIB

Luhut 'Curhat' Tepis Isu Negatif Investasi China: Anak Muda Perlu Tahu, Suka Tidak Suka Tiongkok Kekuatan Dunia yang Tak Bisa Diabaikan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjawab isu negatif yang selalu dikaitkan dengan investasi China di Indonesia. Menurut dia, saat ini China merupakan…

Ilustrasi Bahagia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:19 WIB

Mengatasi Kecemasan Menghadapi ‘New Normal’ dengan Teknik Mindfulness

Kelonggaran beraktivitas di luar rumah bagi sebagian orang yang sudah terbiasa bekerja dari rumah atau Work from Home memberikan berbagai reaksi. Ada yang menyambut gembira, tapi tidak sedikit…

Ilustrasi Dana Haji

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:16 WIB

Soal Dana Haji Rp 8,5 Triliun Ini Penjelasan Wakil Menteri Agama

Jakarta-Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi juga membantah isu dana haji digunakan untuk memperkuat rupiah. Menurut Zainut, tuduhan yang ditujukan kepada pemerintah tersebut adalah…

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:01 WIB

Alhamdulillah! Laju Penyebaran COVID-19 Menurun Dalam 7 Hari Terakhir

Jakarta- Angka penyebaran COVID-19 di Indonesia dalam 7 hari terakhir telah menurun. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya tes Corona di masyarakat.

Permintaan Kopi Dunia Turun, Harga Kopi Masih Stabil

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:00 WIB

Permintaan Kopi Dunia Turun, Harga Kopi Masih Stabil

Dengan konsumsi yang terkena imbas COVID-19, menurut laporan Coffee Outlook terbaru (https://research.rabobank.com/far/en/sectors/beverages/coffee-outlook-q2-2020.htm) dari spesialis agribisnis…