Ikuti Tren Modest Wear Produk Fashion Sayee dari Korea Mulai Dipasarkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 24 Juli 2018 - 10:21 WIB

Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)
Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Korea Selatan yang selama ini sudah membombardir dunia, termasuk Indonesia, dengan K Popnya ternyata terus berekspansi. Jika dulu mencoba mempengaruhi dunia lewat musik, Drama TV, Makanan, kini Korea juga masuk ke dalam bisnis Fashion. Meski bukan yang pertama tapi peluncuran produk Fashion dengan nama Brand Sayee, jelas membidik pasar wanita Indonesia terutama yang berhijab atau berbusana muslimah.

Dalam dunia Fashion saat ini sedang terjadi demam Modest Wear, seebuah istilah yang merujuk pada busana serba tertutup dan sopan serta tidak provokatif. Potongannya tidak menonjolkan lekuk tubuh bahkan mengaburkannya. Demikian pula konsep yang diusung oleh Sayee ini.

 Modest Wear memang tidak hanya diperuntukkan bagi wanita muslim saja, namun rancangan modest bisa dikenakan oleh para wanita yang tidak menggunakan hijab. Hal itu karena modest identik dengan rancangan busana yang tertutup dan terkesan sopan.

Untuk lebih memperkenalkan produknya lebih luas kepada masyarakat Sayee akan tampil pula dalam pekan mode Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 yang akan digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli mendatang.

Seira Meutia Head of Brand Management Sayee, mengatakan brandnya memang sengaja membuat koleksi yang dibutuhkan para wanita Indonesia yang selalu ingin tampil stylish. “Produk fashion kami terinspirasi dari pakaian tradisional Korea 'Hanbok' dan gaya modern Korean Look tersebut.  Sayee menghadirkan 65 ragam pilihan modest wear yang memiliki detail minimalis,” kata Seira.

Selanjutnya Seira mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi brandnya. “Kami tahu saat ini gelombang modest wear bagi wanita muslimah sangat tinggi. Meski juga tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang beragama lain yang ingin tampil sopan,” tambahnya.

Sementara itu Jae Choi, Head Of Designer Sayee, berharap koleksi pertama Sayee bisa diterima oleh para perempuan urban di Indonesia yang sangat aktif dan dinamis."Sebagai pendatang di Indonesia, kami melihat pangsa pasar yang sangat potensial untuk Sayee bisa berkembang dengan baik di negara ini," jelas Choi.

Sayee menampilkan koleksi yang terdiri dari blouse, dress, hingga long coat yang mudah untuk dipadupadankan. Warna yang dipilih pun didominasi unsur tanah dan monokromatik, sehingga semakin mempertegas gaya minimalis anda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.300.000.

Dalam acara peluncuran produk Sayee di Plaza Kuningan, Jakarta, Senin, 23/7, kemarin turut hadir pula artis Ayana Moon, wanita asal Korea yang kini telah berhijrah dan mantap mengenakan hijab. Ia menjadi salah satu model produk Sayee yang membuatnya tambah cantik. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…