Ikuti Tren Modest Wear Produk Fashion Sayee dari Korea Mulai Dipasarkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 24 Juli 2018 - 10:21 WIB

Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)
Ayana Moon, menjadi model untuk produk Fashion asal Korea, Sayee. (Foto; Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Korea Selatan yang selama ini sudah membombardir dunia, termasuk Indonesia, dengan K Popnya ternyata terus berekspansi. Jika dulu mencoba mempengaruhi dunia lewat musik, Drama TV, Makanan, kini Korea juga masuk ke dalam bisnis Fashion. Meski bukan yang pertama tapi peluncuran produk Fashion dengan nama Brand Sayee, jelas membidik pasar wanita Indonesia terutama yang berhijab atau berbusana muslimah.

Dalam dunia Fashion saat ini sedang terjadi demam Modest Wear, seebuah istilah yang merujuk pada busana serba tertutup dan sopan serta tidak provokatif. Potongannya tidak menonjolkan lekuk tubuh bahkan mengaburkannya. Demikian pula konsep yang diusung oleh Sayee ini.

 Modest Wear memang tidak hanya diperuntukkan bagi wanita muslim saja, namun rancangan modest bisa dikenakan oleh para wanita yang tidak menggunakan hijab. Hal itu karena modest identik dengan rancangan busana yang tertutup dan terkesan sopan.

Untuk lebih memperkenalkan produknya lebih luas kepada masyarakat Sayee akan tampil pula dalam pekan mode Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 yang akan digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli mendatang.

Seira Meutia Head of Brand Management Sayee, mengatakan brandnya memang sengaja membuat koleksi yang dibutuhkan para wanita Indonesia yang selalu ingin tampil stylish. “Produk fashion kami terinspirasi dari pakaian tradisional Korea 'Hanbok' dan gaya modern Korean Look tersebut.  Sayee menghadirkan 65 ragam pilihan modest wear yang memiliki detail minimalis,” kata Seira.

Selanjutnya Seira mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi brandnya. “Kami tahu saat ini gelombang modest wear bagi wanita muslimah sangat tinggi. Meski juga tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang beragama lain yang ingin tampil sopan,” tambahnya.

Sementara itu Jae Choi, Head Of Designer Sayee, berharap koleksi pertama Sayee bisa diterima oleh para perempuan urban di Indonesia yang sangat aktif dan dinamis."Sebagai pendatang di Indonesia, kami melihat pangsa pasar yang sangat potensial untuk Sayee bisa berkembang dengan baik di negara ini," jelas Choi.

Sayee menampilkan koleksi yang terdiri dari blouse, dress, hingga long coat yang mudah untuk dipadupadankan. Warna yang dipilih pun didominasi unsur tanah dan monokromatik, sehingga semakin mempertegas gaya minimalis anda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.300.000.

Dalam acara peluncuran produk Sayee di Plaza Kuningan, Jakarta, Senin, 23/7, kemarin turut hadir pula artis Ayana Moon, wanita asal Korea yang kini telah berhijrah dan mantap mengenakan hijab. Ia menjadi salah satu model produk Sayee yang membuatnya tambah cantik. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…