Balinale 2018 Angkat Tokoh Kepahlawanan Indonesia

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 23 Juli 2018 - 13:05 WIB

Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)
Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Balinale International Film Festival pada 2018 di Lippo Mall, Kuta, Bali, mengangkat tokoh kepahlawanan di Indonesia.

"Ada 4 film pahlawan yakni: Moonrise Over Egypt (KH.Agus Salim), NYAI (Isteri KH.Ahmad Dahlan), WAGE (WR Soepratman) dan Sultan Agung Plus Kartini," ujar Direktur Festival Balinale, Groza Subhakty dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Minggu (22/7).

Penyelenggaraan yang ke-12 tahun Balinale akan berlangsung di Lippo Mall, Kuta, Bali, pada 24-30 September 2018.

Salah satu agenda di rangkaian acara Balinale adalah Fokus Tokoh Kepahlawanan Indonesia, dimana akan dilakukan screening sejumlah judul film bertema Sejarah atau Kepahlawanan produksi tahun 2017 hingga 2018.

Balinale melihat pentingnya generasi milenia Indonesia mengenal sejarah bangsa dan pahlawan Nasional-nya.

Maka untuk pertama kali penonton festival tahun ini di ajak untuk lebih mengenal sejumlah tokoh pahlawan Indonesia dan mengapresiasi karya film yang selain edukatif juga menghibur.

Program ini sekaligus sebagai dukungan program edukasi melalui film, dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI. Di tahun ini juga, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mempercayakan Balinale untuk menyelenggarakan acara pendahuluan mengenai Our Ocean Conference, OOC 2018, pada tanggal 29-30 Oktober di Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu rangkaian acara Film Festival.

Konferensi Kelautan Dunia ini akan dihadiri lebih dari 60 kepala negara. Film Boundless Love, hasil kerja sama produser dari Tiongkok kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF adalah salah satu dari beberapa film yang akan ditayangkan sebagai World Premier di Balinale.

Film ini kolaborasi pemeran utama film dari Tiongkok dengan pemeran wanita dari Indonesia.

Dijadwalkan , selain produser dan sutradara, para pemeran utamanya akan hadir untuk Meet & Greet di LippoMall, Kuta, Bali.

"Tahun ini adalah pertama kalinya Bank BNI memberikan dukungan kepada Balinale yang selalu menghadirkan Film berkualitas dari mancanegara," terang Groza Subhakty.

Pada tema "Timeless" di Balinale 2018 kali ini, akan ditayangkan film-film Indonesia yang terseleksi dan berkualitas beserta para sineasnya.

Tujuannya adalah agar film Indonesia dapat terus berkembang menuju ajang Internasional.

“Balinale sangat mengapresiasi Bank BNI yang peduli dan memahami pentingnya mendukung industri kreatif Indonesia sebagai bagian dari pembangunan Indonesia,” imbuhnya.

 

Sumber: Antara

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…