Wow Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show Awal Agustus

Oleh : Hariyanto | Minggu, 22 Juli 2018 - 14:30 WIB

Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show
Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para Direktur HRD se-Indonesia yang bergabung di dalam HR Directors Indonesia akan menggelar acara yang tidak biasa, yaitu pagelaran busana atau fashion show di atas panggung catwalk di depan para ratusan karyawan dan pengunjung mal pada 2 Agustus 2018 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue Mall yang di sponsori oleh IndoLOTTE  dan Batta.

Dikutip dari presidentpost, HR Directors Indonesia saat ini memiliki 120 anggota yang terdiri dari perusahaan besar, seperti Astra International, Jababeka, Sinarmas Land, British American Tobacco (BAT) Indonesia, Freeport, Medco, Bank BNI, Bank Mandiri, Unilever, Bluebird Group, ANTV, L’Oreal Manufacturing Indonesia, Mc Donalds Indonesia, Semen BOSOWA, RS Mitra Keluarga Group dan sebagainya.

Inisiator HR Directors Indonesia Reza Widyaprastha mengatakan, HR Directors Indonesia ini baru berusia satu tahun dan pertemuan pertamanya tepat di bulan Juli tahun lalu di President Lounge dengan beranggotakan 120 dari multi-company dan terus bertambah.

"Semua segmen ada mulai dari pertambangan, bank, otomotif dan sebagainya. Tujuan adanya perkumpulan ini untuk knowledge sharing dikarenakan kebijakan antar perusahaan terkadang tidak sama sehingga menjadi benchmark praktek-praktek HR dan juga tentunya seperti kata Chairman Jababeka S.D Darmono yaitu networking.” kata Reza.

“Lalu sebagai pemberi rekomendasi kepada pemerintah seperti kebijakan, pengupahan, kompetensi dan pelatihan. Karena kami mendukung program Pak Jokowi yang setelah infrastruktur akan lanjut ke pengembangan SDM, sehingga kita juga harus siap seperti program pemagangan dan kompetensi nasional,” tambahnya.

“Nah, kita setiap 2 atau 3 bulan sekali selalu mengadakan pertemuan yang sifatnya formal seperti presentasi dan meeting. Lalu kita berpikiran bagaimana jika membuat sesuatu yang berbeda, karena pekerjaan HR Directors yang berat karena harus memeberhentikan karyawan atau setiap bulan mengurus gaji, maka agar ada work balance ini the other side of HR Directors yang fun. Jadi kita akan adakan Fashion Show pada tanggal 2 Agustus ini yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, di Main Atrium,” lanjutnya.

Menurutnya, ide diadakannya fashion show tersebut diambil setelah mereka iri melihat Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berjalan di catwalk saat Indonesia Fashion Week 2018. “Menteri saja berani cuek jalan, masak kita tidak berani,” jelas Reza.

Reza juga menambahkan bahwa rencana acara ini sudah disampaikan kepada Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri. “Kita ajak Pak Hanif dan beliau menyanggupi, insyaallah Pak Hanif pun akan ikut acara fashion show ini. Dan beliau sudah memasukan jadwalnya untuk acara ini, kecuali bila nanti ada schedule kenegaraan mendadak,” paparnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan, ada wacana untuk mengajak Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani namun pihaknya akan melihat dulu jadwal dari ibu Menteri tersebut. "Apakah bisa hadir dan mengikuti fashion show." katanya.

Agar dapat melenggang dengan lancar ketika di panggung nanti, para direktur berlatih bersama Dardo Siregar yang juga merupakan Fashion DJ di acara Jakarta Fashion Week dan juga untuk desainer lainnya.

“Tantangan mengajar seperti biasa kalau yang bukan model profesional, yaitu bagaimana kita build up confidence-nya mereka. Karena merasa biasa jalannya hari-hari seperti ini, tapi sekarang harus seperti model makanya tadi posturnya saya benerin seperti apa, langkahnya seperti apa, terus mereka harus senyum.” kata Dardo.

“Terus kalau mereka di depan menghadapi fotografer itu seperti apa. Ada hitungannya 1/8, untuk apa? Biar fotonya bagus. Jadi mereka dapat dokumentasi juga yang proper,” tambahnya.

Menurutnya, untuk model profesional itu butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk benar-benar nge-build mereka jadi model. Namun kalau untuk direksi seperti sekarang ini, challenge-nya adalah waktunya yang terbatas.

Dengan waktu yang ada harus bisa build-up confidence para peserta, biar bisa merasa pede sampai mereka merasa sudah mendapat pelajaran sedikit mengenai catwalk. "Para direktur itu pasti akan latihan juga di rumah karena mau tampil," tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…