Gunpla Expo 2018 Sapa Pecinta Robot Rakit Gundam

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 Juli 2018 - 08:30 WIB

Gunpla Expo 2018 berlangsung di Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading pada 20 Juli hingga 5 Agustus mendatang.
Gunpla Expo 2018 berlangsung di Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading pada 20 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Kabar gembira bagi Anda pecinta mainan robot animasi Jepang, karena kini hadir Gunpla Expo 2018 yang berlangsung di Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading pada 20 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Multi Toys & Games selaku penyelenggara acara mengutarakan pameran ini berangkat dari peminat mainan rakit Gundam di Indonesia yang semakin merebak terutama di kalangan anak laki-laki dari usia remaja hingga dewasa.

Gunpla Expo adalah acara tahunan berskala internasional, Indonesia salah satunya. Selain di Indonesia Gunpla Expo pernah diadakan di Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, dan negara asia lainnya.

“Gundam sendiri adalah mainan karakter dari sebuah animasi di Jepang. Mainan ini tentu saja memiliki keunikan tersendiri bagi pecintanya yaitu bisa dirakit sesuai panduan, serta dimodifikasi dengan teknik artificial lainnya. Ada sekitar 20 jenis produk Gundam limited edition yang kami sediakan,” kata Direktur Multi Toys Yohanes dalam pembukaan Gunpla Expo, Sabtu (21/7/2018).

Ia mengatakan, keseluruhan Gundam yang ada bisa mencapai seribu varian karakter yang berbeda –beda sesuai dengan serial televisi Gundam sendiri yang ditayangkan di Jepang. Selain dapat dijadikan sebagai hobi dan koleksi, ternyata Gundam dapat melatih kreativitas dan motorik anak.

Bagi pengunjung Anda dapat berfoto dengan robot Gundam setinggi 3 meter dan juga patung Gundam berukruran lifesize sebagai kenang-kenangan.

Sebagai informasi, Multi Toys &Games berdiri sejak tahun 2000 dan menyediakan berbagai jenis mainan di Indonesia yang tersepesialisasi di bagian mainan untuk hobi dan koleksi animasi dari berbagai karakter film,

Acara tersebu jua dihadiri oleh Marcellino dan Derby Romero, dua selebritis yang juga menggemari mainan rakit Gundam ini, serta Tomizawa yang merupakan perwakilan pihak Bandai (Jepang).

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…