Pertamina EP Asset Cepu Jaga Pasokan Gas Gandih

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:27 WIB

Blok Migas (Foto Eksplorasi.ID)
Blok Migas (Foto Eksplorasi.ID)

INDUSTRY.co.id - Blora- Cepu Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, mengatakan Cepu Field berkomitmen terus menjaga pasokan gas yang diproses di "Central Processing Plant" (CPP) Gundih di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kami bisa menjaga pasokan gas kepada konsumen dengan menjaga CPP di Gundih yang salah satunya disalurkan kepada PLTGU Tambak Lorok di Semarang untuk pemenuhan kebutuhan energi listrik," katanya, Kamis (19/7/2018)

Menurut dia,CPP Gundih beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 50 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) yang didapatkan dari delapan sumur gas.

Ia menyebutkan lokasi sumur gas tersebut di sekitar lokasi "plant" di antaranya yaitu Sumur RBT 01, RBT 03, RBT 02 di Desa Sumber, KDL 01 Di Desa Temulus, KTB 1,3,6 di Desa Pulo dan KTB 02, 04 di Desa Wado, semuanya di Blora.

"Dengan hubungan baik selama ini kami dapat beroperasi secara normal dan terus memproduksi migas bagi pemenuhan target produksi nasional. Semoga dalam kegiatan selanjutnya dukungan dari stakeholder kepada kami tetap terjaga harmonis," kata dia.

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu migas dan selaku kontraktor kontrak kerja sama di bawah naungan SKK Migas, terus berupaya untuk memenuhi target produksi minyak nasional.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para pemain, Kru, Sutradara dan Produser film 'Dignitate' produksi MD PIctures

Selasa, 21 Januari 2020 - 09:38 WIB

Ahmad Dhani Bangga Al Ghazali Mampu Mainkan Peran Emosional Di film Dignitate

Musisi senior Ahmad Dhani mengaku bangga terhadap putra pertamanya Al Ghazali yang mampu memainkan peran sebagai anak muda yang berusaha mengangkat kehormatan keluarganya di film Dignitate.…

Para Pengurus Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) merayakan milad 1 di Ball Room JIexpo Kemayoran Jakarta.

Selasa, 21 Januari 2020 - 08:40 WIB

Himpunan Pengusaha Online Internasional Targetkan 1 Juta Anggota Di 2020

Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) mentargetkan jumlah anggota akan mencapai 1 juta orang hingga akhir tahun 2020 dari jumlah 200 ribu saat ini. Hal ini terungkap dalam Rakernas…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:57 WIB

Sepanjang 2019, IPCC Catatkan Pertumbuhan Dobel Digit

Di tengah masih menderunya kondisi perang dagang antara Amerika Serikat dan China hingga maraknya persepsi banyak kalangan pelaku usaha dan bisnis bahwa akan adanya resesi global yang dapat…

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:05 WIB

Pengumuman Pemenang Program Jalan-Jalan Sicepat

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Presiden Jokowi

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Premium

Presiden RI Joko Widodo meresmikan proyek Kawasan Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Senin (20/1/2020)