Pertamina EP Asset Cepu Jaga Pasokan Gas Gandih

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:27 WIB

Blok Migas (Foto Eksplorasi.ID)
Blok Migas (Foto Eksplorasi.ID)

INDUSTRY.co.id - Blora- Cepu Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, mengatakan Cepu Field berkomitmen terus menjaga pasokan gas yang diproses di "Central Processing Plant" (CPP) Gundih di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kami bisa menjaga pasokan gas kepada konsumen dengan menjaga CPP di Gundih yang salah satunya disalurkan kepada PLTGU Tambak Lorok di Semarang untuk pemenuhan kebutuhan energi listrik," katanya, Kamis (19/7/2018)

Menurut dia,CPP Gundih beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 50 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) yang didapatkan dari delapan sumur gas.

Ia menyebutkan lokasi sumur gas tersebut di sekitar lokasi "plant" di antaranya yaitu Sumur RBT 01, RBT 03, RBT 02 di Desa Sumber, KDL 01 Di Desa Temulus, KTB 1,3,6 di Desa Pulo dan KTB 02, 04 di Desa Wado, semuanya di Blora.

"Dengan hubungan baik selama ini kami dapat beroperasi secara normal dan terus memproduksi migas bagi pemenuhan target produksi nasional. Semoga dalam kegiatan selanjutnya dukungan dari stakeholder kepada kami tetap terjaga harmonis," kata dia.

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu migas dan selaku kontraktor kontrak kerja sama di bawah naungan SKK Migas, terus berupaya untuk memenuhi target produksi minyak nasional.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.