Makanan Hotel Tak Enak? Ternyata Bisa diprotes dan Minta Uang Kembali Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)
Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ternyata, tak selamanya makanan di hotel itu melezatkan, bahkan ada hotel yang menyajikan makanan kurang enak bagi pengunjungnya. Jika dibandingkan lebih dengan masakan di pinggir jalan ataupun restoran lainnya. Namun, permasalahan ini kadang disepelekan bahkan banyak pengunjung yang tak protes. 

Dikutip dari the sun, Jumat (20/7/2018), menurut laporan This Is Money, bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat mengajukan hal tersebut dan mengklaim serta meminta sejumlah uangnya untuk kembali. 

Meskipun Anda tidak dapat meminta uang tunai kembali karena Anda tidak menyukai makanan, jika ada juga yang salah dengan kamar Anda atau hotel pada umumnya dan makanannya juga buruk, maka Anda memiliki alasan untuk meminta sejumlah uang kembali. 

"Jika mereka beriklan dan tidak seperti yang diiklankan, ini adalah hukum dan kamu bisa meminta uangmu kembali," kata Martyn James dari Resolver.

Untuk itu, jika sebelum ingin memprotes para wisatawan harus memastikan dan mencatat bukti makanan yang tidak enak tersebut dengan mengambil foto dan mencatat nama-nama staf yang bekerja di sana. Sementara, jika foto-foto menu makanan tidak sesuai dengan aslinya yang terdapat di web hotel, para pengunjung bisa menulis di kolom komentar.

Jika hotel tidak membantu, maka terserah kamu untuk memutuskan apakah akan keluar atau tetap tinggal. Lalu, jika berlibur dengan menggunakan biro perjalana. Kamu bisa memprotes kepada pihak biro perjalanan yang kamu pesan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.