Makanan Hotel Tak Enak? Ternyata Bisa diprotes dan Minta Uang Kembali Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)
Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ternyata, tak selamanya makanan di hotel itu melezatkan, bahkan ada hotel yang menyajikan makanan kurang enak bagi pengunjungnya. Jika dibandingkan lebih dengan masakan di pinggir jalan ataupun restoran lainnya. Namun, permasalahan ini kadang disepelekan bahkan banyak pengunjung yang tak protes. 

Dikutip dari the sun, Jumat (20/7/2018), menurut laporan This Is Money, bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat mengajukan hal tersebut dan mengklaim serta meminta sejumlah uangnya untuk kembali. 

Meskipun Anda tidak dapat meminta uang tunai kembali karena Anda tidak menyukai makanan, jika ada juga yang salah dengan kamar Anda atau hotel pada umumnya dan makanannya juga buruk, maka Anda memiliki alasan untuk meminta sejumlah uang kembali. 

"Jika mereka beriklan dan tidak seperti yang diiklankan, ini adalah hukum dan kamu bisa meminta uangmu kembali," kata Martyn James dari Resolver.

Untuk itu, jika sebelum ingin memprotes para wisatawan harus memastikan dan mencatat bukti makanan yang tidak enak tersebut dengan mengambil foto dan mencatat nama-nama staf yang bekerja di sana. Sementara, jika foto-foto menu makanan tidak sesuai dengan aslinya yang terdapat di web hotel, para pengunjung bisa menulis di kolom komentar.

Jika hotel tidak membantu, maka terserah kamu untuk memutuskan apakah akan keluar atau tetap tinggal. Lalu, jika berlibur dengan menggunakan biro perjalana. Kamu bisa memprotes kepada pihak biro perjalanan yang kamu pesan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…