Makanan Hotel Tak Enak? Ternyata Bisa diprotes dan Minta Uang Kembali Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)
Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ternyata, tak selamanya makanan di hotel itu melezatkan, bahkan ada hotel yang menyajikan makanan kurang enak bagi pengunjungnya. Jika dibandingkan lebih dengan masakan di pinggir jalan ataupun restoran lainnya. Namun, permasalahan ini kadang disepelekan bahkan banyak pengunjung yang tak protes. 

Dikutip dari the sun, Jumat (20/7/2018), menurut laporan This Is Money, bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat mengajukan hal tersebut dan mengklaim serta meminta sejumlah uangnya untuk kembali. 

Meskipun Anda tidak dapat meminta uang tunai kembali karena Anda tidak menyukai makanan, jika ada juga yang salah dengan kamar Anda atau hotel pada umumnya dan makanannya juga buruk, maka Anda memiliki alasan untuk meminta sejumlah uang kembali. 

"Jika mereka beriklan dan tidak seperti yang diiklankan, ini adalah hukum dan kamu bisa meminta uangmu kembali," kata Martyn James dari Resolver.

Untuk itu, jika sebelum ingin memprotes para wisatawan harus memastikan dan mencatat bukti makanan yang tidak enak tersebut dengan mengambil foto dan mencatat nama-nama staf yang bekerja di sana. Sementara, jika foto-foto menu makanan tidak sesuai dengan aslinya yang terdapat di web hotel, para pengunjung bisa menulis di kolom komentar.

Jika hotel tidak membantu, maka terserah kamu untuk memutuskan apakah akan keluar atau tetap tinggal. Lalu, jika berlibur dengan menggunakan biro perjalana. Kamu bisa memprotes kepada pihak biro perjalanan yang kamu pesan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PTPP-Hyundai Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Konstruksi(Foto Rino)

Kamis, 20 Juni 2019 - 06:31 WIB

PTPP-Hyundai Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Konstruksi

PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”) salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia bersama dengan PT Hyundai Engineering & Construction (“Hyundai E&C”) melakukan…

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…