Grab Fasilitasi Kebutuhan Haruan Konsumen Lewat GrabPlatform

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 13:25 WIB

Grab (Ist)
Grab (Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura - Perusahaan penyedia layanan berbasis Singapura, Grab, memfasilitasi kebutuhan harian konsumen melalui "GrabPlatform", yakni berisi layanan terintegrasi yang bisa diakses seperti logistik dan pembayaran.

Pada peluncuran GrabPlatform di Singapura, Selasa (10/7/2018) Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan, mengatakan GrabPlatform menjadi layanan terintegrasi pertama di Asia Tenggara yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses beragam layanan serta informasi.

"GrabPaltform dengan beragam layanan di dalamnya bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah kepada semua pengguna kita. Jadi ketika mereka membuka aplikasi, tidak hanya sekadar untuk transportasi, tetapi juga pembayaran, pengiriman, bahkan informasi penting," kata Anthony.

Dalam GrabPlatform, pelanggan akan menikmati pengalaman baru yang berisi layanan serta infomrasi yang relevan dengan kebutuhan mereka saat itu.

Pada kesempatan yang sama, Head of Product at Grab, Jerald Singh, mengatakan "home screen" terbaru Grab menampilan akses terhadap pembayaran dalam satu ketukan dan navigasi yang mudah ke seluruh layanan harian.

Fitur ini membantu para pengguna menemukan ulasan mengenai kota di mana mereka berada, mulai dari restoran atau pusat perbelanjaan terdekat, menyaksikan film pendek karya produser lokal atau bermain games.

Konten akan disesuaikan secara tematik, seperti waktu untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan, atau rekomendasi untuk menggunakan mobil atau motor saat musim hujan.

Selain itu, dengan fitur baru ini, pengguna dapat menikmati beragam layanan terbaru yang mengagumkan seperti berbelanja, pembayaran utilitas, hiburan dan lainnya sebagai aplikasi harian yang diciptakan pertama di Asia Tenggara.

Grab juga meluncurkan kemitraan dalam bentuk konten dengan Yahoo. Para pelanggan Grab dapat membaca berita-berita terkini kapanpun di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Kemitraan serupa lainnya akan diumumkan segera di negara-negara lain.

Selain pengiriman barang belanjaan, Grab juga menawarkan "Pulsa", sebuah layanan untuk mengisi ulang pulsa nomor prabayar di Indonesia.

"Layanan yang kami hadirkan memang tidak untuk semua aspek, namun kami fokus kepada prioritas yang dibutuhkan setiap orang setiap harinya," kata Jerald. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di sela-sela 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific

Jumat, 03 Mei 2024 - 08:45 WIB

Ini Jurus Wamenparekraf Dorong Peran Perempuan di Sektor Parekraf Dunia

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong penguatan peran perempuan dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif internasional,…