Jalin Kemitraan, Fluxr dan Tencent Akan Dobrak Streaming Game Mobile Asia Tenggara

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Juli 2018 - 16:02 WIB

Fluxr
Fluxr

INDUSTRY.co.id - Jakarta – LiveMe, aplikasi jejaring sosial berperingkat teratas di Amerika Utara, secara resmi mengumumkan peluncuran platform live streaming untuk mobile game dan eSports terbaru bagi gamer, Fluxr, di Indonesia. 

Didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman gamer di kawasan Asia Tenggara, dengan fitur interaktif pengguna yang inovatif, Fluxr bertujuan untuk memberikan live streaming berkualitas tinggi, konten game yang kaya, dan komunitas permainan interaktif dan imersif. 

Pada platform ini, pengguna dapat menonton live streaming game populer seperti PUBG MOBILE, Fortnite, Rules of Survival, Arena of Valor, League of Legends, Minecraft, CSGO, GTA5, DOTA2, Call of Duty, Clash Royale, dan masih banyak lagi.

LiveMe telah berkembang pesat secara global dengan jejak di lebih dari 120 negara dan melihat hasil yang luar biasa di pasar Asia Tenggara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Frost & Sullivan, Asia Tenggara adalah kawasan yang paling cepat berkembang untuk game mobile di dunia, dengan pendapatan yang diproyeksikan melebihi USD 7 miliar pada 2019. 

Di Indonesia sendiri, menurut lembaga riset gaming global Newzoo, pendapatan dari industri game naik hingga USD 880 juta pada tahun 2017. Dengan demikian, Indonesia menempati peringkat ke-16 pada industri game terbesar di dunia Pendapatan untuk game mobile di Indonesia sendiri diprediksi akan mencapai US$504 juta tahun ini.

Mengingat lonjakan minat konsumen di aplikasi game di pasar negara berkembang, 2018 menjadi tahun yang menjanjikan bagi LiveMe. Aplikasi ini mendapatkan pengguna baru hingga sebanyak tiga kali lipat, atau mengalami peningkatan hingga 250% dalam waktu menonton rata-rata, dan menggandakan daily active user (DAU) hanya dalam enam bulan, di Indonesia saja.

“Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang belum tersentuh dan tidak terbatas dalam game mobile dan pasar eSports profesional. Selain itu, dukungan dari pemerintah lokal terhadap area ini pun telah melampaui harapan kami. Pasar yang berkembang mengingatkan saya pada saat eSports Tiongkok baru mulai diluncurkan. Kami berharap dapat menjadi penentu pertumbuhan pasar dengan memanfaatkan pengalaman dan sumber daya LiveMe, untuk menjembatani kesenjangan antara produsen game dan penonton,” ujar Yuki He, Chief Executive Officer LiveMe Inc.

Sejalan dengan peluncuran terbaru ini, Fluxr juga mengumumkan kemitraannya dengan Tencent, untuk memulai kampanye perekrutannya bagi penyiaran dan eSports di VidCon, konvensi video daring terbesar dunia di Amerika Utara. 

Acara game tahunan yang popular, menampilkan penyiar top dari LiveMe Gaming dan PUBG MOBILE cosplayers, menarik lebih dari 30.000 orang. Kemitraan strategis Fluxr dan Tencent akan menyediakan platform dan layanan untuk menghubungkan gamer, streamer, dan produsen game di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…