Singapore Airlines Lakukan Penerbangan Perdana Pesawat Baru Boeing 787-10

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Juli 2018 - 11:01 WIB

.dok
.dok

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Singapore Airlines melakukan penerbangan perdana pesawat Boeing 787-10 di Denpasar, Bali. Penerbangan SQ942 berangkat dari Bandara Changi Singapura pada pukul 0915 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pada pukul 1155 (WITA).

Sementara penerbangan kembali SQ943 berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pada pukul 1500 (WITA) dan tiba di Bandara Changi Singapura pada pukul 1740 (waktu Singapura).

"Pengembangan produk-produk terbaru ini merupakan hasil dari pekerjaan jangka panjang yang melibatkan riset terhadap para pelanggan, serta melalui kemitraan dengan para desainer dan pemasok kami.” kata Edwin Chiang, Singapore Airlines General Manager Indonesia dalam siaran pers yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (3/7/2018).

“Kami percaya bahwa kami memiliki produk unggulan untuk operasi penerbangan regional – yang bahkan mampu melampaui beberapa produk kabin jarak jauh dari maskapai penerbangan lain.” tamnbahnya.

Singapore Airlines merupakan maskapai pertama yang mengoperasikan pesawat Boeing 787-10. Pesawat Boeing 787-10 terbaru milik Singapore Airlines dilengkapi dengan 337 kursi yang terbagi dalam dua kelas (36 kursi Business Class dengan konfigurasi kursi 1-2-1 dan 301 kursi Economy Class dengan konfigurasi kursi 3-3-3).

Pesawat ini menghadirkan tempat tidur (full-flat bed) dan akses langsung ke lorong bagi seluruh pelanggan Business Class, sandaran kursi yang dirancang secara ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan ke dalam enam posisi pada Economy Class, serta pengalaman menikmati myKrisWorld, sistem hiburan pribadi dalam penerbangan.

Pesawat Boeing 787-10 merupakan varian terbaru dalam keluarga Boeing 787 Dreamliner dan akan menjadi kunci pendukung bagi pertumbuhan jaringan Singapore Airlines pada dekade mendatang. Secara keseluruhan, SIA telah melakukan pemesanan pasti atas 49 armada pesawat Boeing 787-10 dengan Boeing.

“Singapore Airlines akan terus bekerja dengan banyak mitra untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dari industri pariwisata di Indonesia,” ungkap Edwin Chiang.

Bersama dengan SilkAir, saat ini SIA mengoperasikan lima penerbangan harian dari Singapura ke Bali serta 155 penerbangan mingguan ke Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…