Pameran Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia 2018 Segera Digelar Pertengahan Juli 2018

Oleh : Hariyanto | Minggu, 01 Juli 2018 - 14:14 WIB

Pameran Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia 2018 Segera Digelar Pertengahan Juli 2018
Pameran Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia 2018 Segera Digelar Pertengahan Juli 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia akan diadakan pada tanggal 18-20 Juli di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Bertempat di lahan seluas 10.000 meter persegi  dan membawa lebih dari 200 perusahaan dari 26 negara, acara ini juga didedikasikan untuk sektor makanan, minuman & hotel, restoran dan kafe khusus kelas atas dan menampilkan merek internasional paling eksklusif. 

Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia menampilkan berbagai macam keperluan mulai dari peralatan katering, peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesional horeca. Hotelex Indonesia menjadi tuan rumah beberapa kompetisi dan workshop skala internasional seperti The 1st Asian Food Challenge pertaama dengan 8 tim dari Indonesia dan  membawa tim dari 6 negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, India Selatan, Myanmar dan Brunei.

Indonesia Coffee Event (ICE)  untuk yang ke-7 kalinya kompetisi ini didedikasikan untuk menemukan barista terbaik di Indonesia yang akan maju pada kejuaraan World Barista Championship (WBC), Roasting Class berlangsung dua hari yang diselenggarakan oleh Association of Indonesian Coffee Exporters and Industries (AICE), dan Indonesia Gelato Workshop, bekerja sama dengan Carpigiani dan Gelato University Carpigiani untuk Chef Gelato Pastry Profesional dan Chef Restoran dalam persiapan untuk Kejuaraan Asia Gelato pada 2020 dan Kejuaraan Dunia Gelato pada 2022 mendatang. 

Indonesian Packaging Federation (IPF) juga akan menghadirkan seminar tentang Kemasan Berkualitas Tinggi untuk merek premium. Indonesian Packaging Federation (IPF) adalah anggota Asian Packaging Federation (APF) and World Packaging Organization (WPO).

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengharapkan untuk melihat total investasi sektor swasta senilai Rp 63,25 triliun (sekitar US$4,6 miliar) di industri makanan dan minuman 

Indonesia, naik 6,7% dibandingkan dengan realisasi investasi dalam industri ini pada tahun sebelumnya karena industri ini tetap menarik mengingat besarnya populasi Indonesia. 
Sementara itu, pemerintah Indonesia menerapkan beberapa langkah deregulasi yang mempermudah industri untuk mendapatkan pasokan bahan baku, kata Adhi Lukman, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi).

Penyelenggara Hotelex Indonesia menyambut lebih dari 12.000 peserta dari pemasok makanan, industri hotel restoran dan kafe domestik dan internasional, hotel, dan pemilik restoran, manajerial, chef serta asosiasi pemerintah dan perdagangan. 

Sebagai penyelenggara FHI (Food Hotel Indonesia) dan FHTB (Food Hotel Tourism Bali) yang merupakan pameran dagang bergengsi di Asia dan Hotelex & Finefood juga hadir di Shanghai, Guangzhou dan Beijing.  Pameran yang berkombinasi kuat dari kompetensi industri yang memberikan pengalaman, koneksi, dan untuk memenuhi kebutuhan perkembangan dan selera pasar para pelaku bisnis. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…