Cristiano Ronaldo Harus Akui Keungguan Carlos Sanchez di Piala Dunia 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:51 WIB

Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)
Cristano Ronaldo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim nasional Uruguay berhasil mengalahkan sekaligus menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia,(1/7/2018) .

Dipantau dari laman FIFA di Jakarta, Minggu, penyerang Edinson Cavani menjadi payahlawan timnya di laga tersebut dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ketujuh dan ke-62.

Dua gol tersebut membuat koleksi gol Cavani di Piala Dunia 2018 bertambah menjadi tiga gol,

Sementara satu-satunya gol Portugal dicetak oleh Pepe di menit ke-55.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan nama-nama unggulan di sektor depan.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara kubu Portugal mengandalkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

Namun tiga menit kemudian, petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Kedua tim lalu tenggelam dalam usaha-usaha mencetak gol. Pada menit ke-22, Uruguay nyaris membuat skor menjadi 2-0, tetapi tendangan bebas Luis Suares masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Patricio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan sampai masa jeda.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat. 10 menit berjalan, Portugal sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro.

Setelahnya, Portugal tak berhenti menggempur Uruguay untuk mencetak gol kedua. Namun, serangan cepat Uruguay di menit ke-62 menjadi petaka bagi mereka.

Bola yang berasal dari kiper Fernando Muslera dioper kilat ke depan dan akhirnya dikuasai Rodrigo Bentacur. Nama terakhir ini kemudian mengirimkan bola silang ke Edinson Cavani yang langsung menendang bola masuk ke gawang Rui Patricio.

Skor 2-1 membuat intensitas laga meningkat, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay pun berhak ke perempat final untuk menghadapi Prancis pada Jumat (6/7) waktu Rusia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur (63' Cristian Rodriguez), Nahitan Nandez (81', Carlos Sanchez), Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani (74', Cristhian Stuani), Martin Caceres.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario (84', Manuel Fernandez), Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes (74', Andre Silva), Adrien Silva (65', Ricardo Quaresma). (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…