Dedi Mulyadi Ingatkan Jangan Terbuai Hasil Survei Lembaga Survei

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Juni 2018 - 07:45 WIB

Cawagub Jawa Barat, Dedi Mulyadi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Cawagub Jawa Barat, Dedi Mulyadi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang maju dalam kontestasi di Pilgub Jawa Barat 2018 sebagai calon wakil gubernur mendampingi Deddy Mizwar menyatakan dirinya mengambil sejumlah pelajaran dari pesta demokrasi, salah satunya jangan terbuai hasil survei.

"Ke depan harus semakin hati-hati, jangan terlalu terbuai dengan hasil elektabilitas yang tinggi dari survei, kita belajar dari Pilgub Jawa Barat," kata Dedi Mulyadi, usai memberikan bantuan kursi roda elektrik kepada dua orang warga disabilitas di Kota Bandung, Jumat.

Dirinya juga mendapatkan pelajaran lain dari hasil kontestasi Pilgub Jawa Barat, yakni untuk menang dalam kontestasi tersebut tidak hanya butuh "citra" yang positif namun juga harus memperhitungkan faktor "infanteri".

"Analisis saya dari Pilgub Jabar kemarin bahwa untuk menang selain faktor citra juga infanteri. Infanteri ada pasukan daratnya, jadi memang tidak cukup bergabung di citra saja," kata dia kepada awak media.

Selain itu, ia juga mengakui bahwa tanda pagar #2019GantiPresiden menjadi efek luar biasa yang membuat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu melejit suaranya.

Menurutt dia, lewat kampanye tersebut membuat suara dirinya bersama Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat tergerus banyak padahal hasil sejumlah lembaga survei menyatakan elektabilitas dirinya dan Deddy Mizwar menempati posisi yang tinggi.

"Jadi Partai Demokrat itu tidak sejalan dengan pilihan Golkar yang mendukung Jokowi sebagai Presiden. Saya dan Deddy Mizwar berbeda, tapi Deddy Mizwar yang basis pemilihnya sama dengan PKS suaranya tergerus. Bekasi, Depok, Bogor itu tergerus 15 persen," katanya pula.

Dedi menuturkan kampanye hastag tersebut akan disikapi pihaknya dengan sejumlah langkah, mengingat agenda Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 Ia menambahkan dampak dari #2019GantiPresiden membuat elektabilitas dan popularitas Sudrajat-Syaikhu terlihat menanjak dari angka di bawah satu persen, lalu terus merangkak ke atas angka 10 persen.

"Hal itu kenaikan yang luar biasa, seminggu sebelum Lebaran mereka terus naik," katanya lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…