Manchester City FC Kembangkan Potensi Sepak Bola Anak Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 29 Juni 2018 - 13:15 WIB

Manchester City (Foto Dok Industry.co.id)
Manchester City (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Alan John Dixon – Project Manager, Manchester City Football Schools, mengaku bangga bisa datang ke Indonesia untuk memberikan para pemain muda di Indonesia pelatihan yang sama seperti pemain di Manchester City. Para pemain muda ini akan belajar untuk bermain bola dengan metode yang sama dengan yang dipakai di tim utama Manchester City FC.

Selama proses pelatihan ini, para pemain muda di Indonesia akan diajarkan untuk membangun semangat dan pemahaman tentang permainan sepakbola dalam suatu lingkungan yang menyenangkan.

"Kami tidak sabar untuk segera memulai dan membantu para pemain muda Indonesia ini untuk mengembangkan potensi mereka dan menjadi pemain bola yang handal,” ujarnya kepada media di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Kehadiran Manchester City Football Schools di Indonesia bagian dari upaya  Mundipharma sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang layanan kesehatan dan pemilik dari merek dagang BETADINE® bekerja sama dengan klub sepak bola Manchester City untuk mengadakan BETADINE® Soccer Camp di Indonesia.

Acara ini diadakan selama 3 hari di Jakarta pada tanggal 27 – 29 Juni 2018 dengan tujuan memberikan pelatihan kelas dunia kepada pemain muda di Indonesia.

Program ini diikuti oleh 36 pemain muda terpilih, baik laki-laki maupun perempuan dengan usia 9 – 14 tahun dan akan langsung dilatih oleh pelatih dari klub bola Manchester City (Alan Dixon dan Steven Jackson).

Mada Shinta Dewi – Country Manager Mundipharma Indonesia mengatakan, olahraga memiliki kekuatan untuk menjangkau dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia. Sebagai rekan resmi produk kesehatan (Official Healthcare Product Partner) dari Manchester City. “Kami menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan dan saat ini kita menggunakannya untuk membantu para pemain bola muda di Indonesia,”ujarnya.

Pihaknya, lanjut Mada, merasa terhormat karena berkesempatan untuk turut terlibat mewujudkan visi Indonesia dalam mengembangkan pemain bola muda. Para pemain muda ini membutuhkan mentor dan pelatih terbaik untuk membantu memulai karir sepakbola mereka. “Melalui kegiatan ini Mundipharma percaya mereka akan maju selangkah lebih dekat lagi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pahlawan sepakbola Indonesia suatu hari nanti,” tambah Mada.

Mundipharma sudah menjadi Official Healthcare Product Partner dari Manchester City FC sejak September 2016 dengan menyediakan produk BETADINE® bagi seluruh pemain. Selain itu, logo BETADINE® juga muncul di seluruh peralatan medis tim Manchester City FC. Melalui kerjasama ini, Mundipharma dan Manchester City FC terus mengupayakan pemberdayaan para pemuda untuk turut ambil bagian dalam dunia sepak bola melalui “Youth Development Programme”.

Eric Kloer – Director Consumer Business Unit Mundipharma Indonesia mengatakan,”Program BETADINE® Soccer Camp ini merupakan bagian dari ‘Youth Development Programme’ yang sudah berjalan sejak tahun 2016 dan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain sepak bola muda untuk mengembangkan keterampilan mereka. Sebelumnya program pemberdayaan ini sudah berjalan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand dan Abu Dhabi, dan ini menjadi program pertama di Indonesia. Kami bangga bisa mengundang Manchester City FC sebagai salah satu tim sepak bola yang memiliki performa terbaik di dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan BETADINE® Soccer Camp. Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas anak muda Indonesia dalam olahraga sepak bola.”

Proses seleksi BETADINE® Soccer Camp sudah berlangsung sejak bulan April sampai bulan Mei tahun ini. Tahapan seleksi dilakukan melalui website  dimana seluruh peserta diminta untuk membuat video audisi menunjukkan kemampuan sepak bola mereka yang direkam bersama orang tua di Instagram atau Facebook. Dari ratusan peserta, Mundipharma melakukan seleksi hingga terpilih 36 pemain muda yang berhasil mengikuti program BETADINE® Soccer Camp. Selain pengetahuan terkait dengan bermain bola, para pemain muda ini akan dibekali pengetahuan terkait menjaga kebugaran dan asupan nutrisi yang penting untuk membantu mencapai impian mereka. Para pemain muda ini juga akan menerima edukasi praktis dalam hal pertolongan pertama penanganan luka jika mereka mengalami luka kecil atau luka gores selama mereka berlatih.

 “Sesuai dengan semboyan kami ‘Everyone Falls, Heroes Get Back Up Again’, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk berani menghadapi kegagalan dan dapat bangkit kembali meraih cita-cita mereka. Setiap orang bisa gagal, tapi pahlawan sejati akan selalu bangkit lagi untuk berjuang mewujudkan mimpi mereka,” tutup Mada Shinta Dewi. (kormen)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen, saat paparan publik

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Telkom Ikuti Proses Tender BTS Menara Indosat

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sedang mengikuti proses tender (Base Tranceiver Station/BTS) dari PT Indosat TBK (ISAT).

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.