Manchester City FC Kembangkan Potensi Sepak Bola Anak Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 29 Juni 2018 - 13:15 WIB

Manchester City (Foto Dok Industry.co.id)
Manchester City (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Alan John Dixon – Project Manager, Manchester City Football Schools, mengaku bangga bisa datang ke Indonesia untuk memberikan para pemain muda di Indonesia pelatihan yang sama seperti pemain di Manchester City. Para pemain muda ini akan belajar untuk bermain bola dengan metode yang sama dengan yang dipakai di tim utama Manchester City FC.

Selama proses pelatihan ini, para pemain muda di Indonesia akan diajarkan untuk membangun semangat dan pemahaman tentang permainan sepakbola dalam suatu lingkungan yang menyenangkan.

"Kami tidak sabar untuk segera memulai dan membantu para pemain muda Indonesia ini untuk mengembangkan potensi mereka dan menjadi pemain bola yang handal,” ujarnya kepada media di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Kehadiran Manchester City Football Schools di Indonesia bagian dari upaya  Mundipharma sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang layanan kesehatan dan pemilik dari merek dagang BETADINE® bekerja sama dengan klub sepak bola Manchester City untuk mengadakan BETADINE® Soccer Camp di Indonesia.

Acara ini diadakan selama 3 hari di Jakarta pada tanggal 27 – 29 Juni 2018 dengan tujuan memberikan pelatihan kelas dunia kepada pemain muda di Indonesia.

Program ini diikuti oleh 36 pemain muda terpilih, baik laki-laki maupun perempuan dengan usia 9 – 14 tahun dan akan langsung dilatih oleh pelatih dari klub bola Manchester City (Alan Dixon dan Steven Jackson).

Mada Shinta Dewi – Country Manager Mundipharma Indonesia mengatakan, olahraga memiliki kekuatan untuk menjangkau dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia. Sebagai rekan resmi produk kesehatan (Official Healthcare Product Partner) dari Manchester City. “Kami menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan dan saat ini kita menggunakannya untuk membantu para pemain bola muda di Indonesia,”ujarnya.

Pihaknya, lanjut Mada, merasa terhormat karena berkesempatan untuk turut terlibat mewujudkan visi Indonesia dalam mengembangkan pemain bola muda. Para pemain muda ini membutuhkan mentor dan pelatih terbaik untuk membantu memulai karir sepakbola mereka. “Melalui kegiatan ini Mundipharma percaya mereka akan maju selangkah lebih dekat lagi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pahlawan sepakbola Indonesia suatu hari nanti,” tambah Mada.

Mundipharma sudah menjadi Official Healthcare Product Partner dari Manchester City FC sejak September 2016 dengan menyediakan produk BETADINE® bagi seluruh pemain. Selain itu, logo BETADINE® juga muncul di seluruh peralatan medis tim Manchester City FC. Melalui kerjasama ini, Mundipharma dan Manchester City FC terus mengupayakan pemberdayaan para pemuda untuk turut ambil bagian dalam dunia sepak bola melalui “Youth Development Programme”.

Eric Kloer – Director Consumer Business Unit Mundipharma Indonesia mengatakan,”Program BETADINE® Soccer Camp ini merupakan bagian dari ‘Youth Development Programme’ yang sudah berjalan sejak tahun 2016 dan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain sepak bola muda untuk mengembangkan keterampilan mereka. Sebelumnya program pemberdayaan ini sudah berjalan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand dan Abu Dhabi, dan ini menjadi program pertama di Indonesia. Kami bangga bisa mengundang Manchester City FC sebagai salah satu tim sepak bola yang memiliki performa terbaik di dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan BETADINE® Soccer Camp. Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas anak muda Indonesia dalam olahraga sepak bola.”

Proses seleksi BETADINE® Soccer Camp sudah berlangsung sejak bulan April sampai bulan Mei tahun ini. Tahapan seleksi dilakukan melalui website  dimana seluruh peserta diminta untuk membuat video audisi menunjukkan kemampuan sepak bola mereka yang direkam bersama orang tua di Instagram atau Facebook. Dari ratusan peserta, Mundipharma melakukan seleksi hingga terpilih 36 pemain muda yang berhasil mengikuti program BETADINE® Soccer Camp. Selain pengetahuan terkait dengan bermain bola, para pemain muda ini akan dibekali pengetahuan terkait menjaga kebugaran dan asupan nutrisi yang penting untuk membantu mencapai impian mereka. Para pemain muda ini juga akan menerima edukasi praktis dalam hal pertolongan pertama penanganan luka jika mereka mengalami luka kecil atau luka gores selama mereka berlatih.

 “Sesuai dengan semboyan kami ‘Everyone Falls, Heroes Get Back Up Again’, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk berani menghadapi kegagalan dan dapat bangkit kembali meraih cita-cita mereka. Setiap orang bisa gagal, tapi pahlawan sejati akan selalu bangkit lagi untuk berjuang mewujudkan mimpi mereka,” tutup Mada Shinta Dewi. (kormen)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…