Anne Avantie Kembali Gelar Pasar Tiban di Kokas

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 26 Juni 2018 - 21:00 WIB

Anne Avantie Perancang Busana (Foto Kintakun)
Anne Avantie Perancang Busana (Foto Kintakun)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perancang busana Indonesia Anne Avantie, kembali mengenalkan hasil karyanya dalam bentuk pameran karya anak negeri Pasar Tiban yang tiap bulannya diselenggarakan kembali hadir di Jakarta. Kali ini, Pasar Tiban hadir di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pameran busana batik yang sudah berjalan sudah 17 kali ini akan berlangsung pada tanggal 26 Juni hingga 1 Juli 2018 dengan mengusung tema Pasar Tiban "Karya Batik Nusantara".

"Ini pameran yang digelar untuk yang ke-17 kalinya. Kami menggelar pameran ini tiap bulan. Bersama tim binaan, pameran ini digelar berpindah-pindah tetap bulannya," kata Anne Avantie, saat jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Turut hadir pula E. Ratna Utarianingrum, M.Si selamu Direktur Industri Kecil Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kementerian Perindustrian mengatakan acara ini sangat menarik bagi industri fesyen di Indonesia.

"Acara ini sangat menarik bagaimana mengkolaborasikan industri fesyen di Indonesia. Pameran ini benar-benar dapat menjadi inspriasi bagi para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) serta mendorong perkekonomian di Indonesia," ujarnya.

Kementerian Perindustrian berharap bahwa kegiatan berbentuk pameran ini terus diselenggarakan dan diharapkan semakin banyak pelaku usaha yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Diharapkan kegiatan ini berlangsung secara masif, agar selalu dapat dirindukan oleh masyarakat," jelasnya Ratna.

Selain pameran busana batik, di Pasar Tiban ini menyuguhkan berbagai kuliner tradisional seperti pecel, rujak, es dawet serta bagi para pengunjung yang membawa anak bisa bermain-mainan tradisional di dalam pameran tersebut. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.