Film Kulari Ke Pantai" Bakal Membuat Anak Lebih Mencintai Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 26 Juni 2018 - 15:59 WIB

Marsha Tymothy dan Maisha Kanna, dalam film "Kulari Ke Pantai"
Marsha Tymothy dan Maisha Kanna, dalam film "Kulari Ke Pantai"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Dikenal sebagai rumah produksi yang mencetak film-film anak legendaris dengan jutaan penonton seperti Petualangan Sherina (Riri Riza, 2000) dan Laskar Pelangi (Riri Riza, 2008), Miles Films bekerja sama dengan Ideosource Entertainment, BASE & Go-Studio, kembali menghadirkan film anak-anak dan keluarga, Kulari Ke Pantai.

Dengan format film perjalanan yang menghibur, seru, dan lucu untuk anak-anak dan keluarga, film ini menghadirkan nilai-nilai positif tentang toleransi, persahabatan, keluarga, menghargai Bahasa Indonesia, merayakan keberagaman, mencintai kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza kali ini mendapuk dua pemain cilik baru yang sangat bertalenta, yaitu Maisha Kanna yang berperan sebagai Samudra Biru alias Sam dan Lil’li Latisha yang berperan sebagai Happy.

Para aktor dan aktris papan atas seperti Marsha Timothy (Uci), Ibnu Jamil (Irfan), Lukman Sardi (Arya), Karina Suwandi (Kirana) juga deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, dan figur yang cukup dikenal di media sosial seperti Ligwina Hananto dan Suku_Dani memainkan berbagai karakter yang unik dan lucu yang ditemui Sam dan Happy dalam perjalanan.

Skenario Kulari ke Pantai yang digarap bersama oleh Mira Lesmana, Gina S. Noer, Riri Riza, dan Arie Kriting berkisah tentang dua sepupu, Sam dan Happy yang sangat berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci dengan harapan ia bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.

Film perjalanan darat dengan mobil dari Jakarta sampai Banyuwangi menjadi pilihan untuk bertutur tentang berbagai kisah, baik problema maupun pengalaman Sam, Happy, dan Uci.

"Dua orang yang berbeda karakter terjebak di perjalanan menempuh 1.000 kilometer lebih. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak mau, komunikasi dan kompromi akan terjadi. Juga sangat seru dan menyenangkan karena akan melakukan perhentian-perhentian di beberapa lokasi. Film ini dikemas dalam komedi drama," jelas Mira Lesmana.

“Film ini juga memperlihatkan betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia. Kita tidak boleh berhenti untuk memperkenalkan keragaman kepada anak-anak Indonesia,” imbuh Riri Riza.

Film Kulari ke Pantai tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 28 Juni 2018. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…