Mudahkan Akomodasi Para Wisatawan, Swiss-Belhotel Resmikan Hotel di Pangkalpinang

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 24 Juni 2018 - 07:00 WIB

Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka
Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terletak di Pangkalpinang, Bangka, Swiss-Belhotel International baru saja aja meresmikan sebuah hotel berbintang  dengan memadukan keramahan kelas dunia dengan warisan klasik daerah itu. Swiss-Belhotel Pangkalpinang resmi dibuka pada Sabtu, 9 Juni 2018 dan terletak di Pangkalpinang,Kepulauan Bangka Belitung.

Hotel baru ini dibangun dengan gaya kontemporer semua  berisi 145 kamar dan suite menampilkan berbagai kenyamanan dan saling terhubung, termasuk Wi-Fi gratis, stop kontak internasional, brankas berukuran laptop, mini-bar, pembuat kopi atau teh dan TV kabel.

Restoran Swiss-Café, Lobby Lounge dan Bar, layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang memastikan para tamu dapat tetap sepenuhnya segar selama mereka menginap. Sementara itu, tiga ruang pertemuan dan ruang serba guna menyediakan pilihan fleksibel untuk semua jenis acara, mulai dari acara pribadi hingga acara besar dengan kapasitas hingga 875 orang.

Untuk menyeimbangkan unsur-unsur modern tersebut yaitu The House of Lay, yaitu sebuah rumah bergaya Melayu klasik yang sekarang berfungsi sebagai restoran yang menyediakan menu lokal otentik, terletak tepat bersebelahan dengan hotel. Dibangun pada tahun 1860, rumah ini merupakan salah satu bangunan tertua di kota Pangkalpinang, sehingga memberikan warna kontras yang sempurna dengan hotel baru tersebut.

“Dengan sejarah yang beragam, lokasi strategis dan kekayaan sumber daya alamnya, Kepulauan Bangka Belitung telah mengembangkan gaya dan pesona budaya khas mereka sendiri. Swiss-Belhotel Pangkalpinang akan membawa keramahtamahan kontemporer ke kepulauan ini dengan mnampilkan keunikan warisan budaya kawasan ini, ” kata Gavin M. Faull, Chairman and President  Swiss-Belhotel International melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id. 

Kepulauan ini merupakan pusat perindustrian, termasuk minyak bumi dan gas alam, Swiss-Belhotel Pangkalpinang menyediakan akomodasi yang nyaman serta fasilitas lengkap untuk para tamu perusahaan. Kami juga akan menyambut pertumbuhan angka wisatawan yang mulai banyak berdatangan untuk mengunjungi pantai-pantai indah, laut yang sejernih Kristal dan kekayaan budaya dari kepulauan yang indah ini,” tambah Mr. Faull. 

Swiss-Belhotel Pangkalpinang terletak di pusat bisnis dan hiburan kota Pangkalpinang. Hanya berjarak  5 kilometer dari Bandar Udara Depati, yang merupakan pintu gerbang utama menuju pulau Bangka serta menyediakan koneksi langsung ke dan dari Jakarta, Palembang dan kota-kota besar di Indonesia. 

Obyek wisata setempat seperti Kebun Raya Bangka, Pemandian Air Panas dan sejumlah pantai berpasir putih, Kuil Cina, Desa Nelayan dan Museum tambang timah menampilkan keragaman warisan daerah ini.

Indonesia telah menjadi wilayah utama bagi Swiss-Belhotel, dengan 65 properti yang saat ini telah beroperasi, mulai dari daerah pusat wisata hingga ke daerah berkembang. Portfolio nasional ini akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang, dengan penambahan  sekitar 30 hotel dan resor baru dalam rencana kerjanya.
 
Swiss-Belhotel Pangkalpinang menawarkan harga khusus Rp599 ribu/ net per malam untuk dua orang di kamar Deluxe.  Penawaran ini berlaku mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli 2018

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…