Mudahkan Akomodasi Para Wisatawan, Swiss-Belhotel Resmikan Hotel di Pangkalpinang

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 24 Juni 2018 - 07:00 WIB

Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka
Swiss-Belhotel International, Pangkalpinang, Bangka

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terletak di Pangkalpinang, Bangka, Swiss-Belhotel International baru saja aja meresmikan sebuah hotel berbintang  dengan memadukan keramahan kelas dunia dengan warisan klasik daerah itu. Swiss-Belhotel Pangkalpinang resmi dibuka pada Sabtu, 9 Juni 2018 dan terletak di Pangkalpinang,Kepulauan Bangka Belitung.

Hotel baru ini dibangun dengan gaya kontemporer semua  berisi 145 kamar dan suite menampilkan berbagai kenyamanan dan saling terhubung, termasuk Wi-Fi gratis, stop kontak internasional, brankas berukuran laptop, mini-bar, pembuat kopi atau teh dan TV kabel.

Restoran Swiss-Café, Lobby Lounge dan Bar, layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang memastikan para tamu dapat tetap sepenuhnya segar selama mereka menginap. Sementara itu, tiga ruang pertemuan dan ruang serba guna menyediakan pilihan fleksibel untuk semua jenis acara, mulai dari acara pribadi hingga acara besar dengan kapasitas hingga 875 orang.

Untuk menyeimbangkan unsur-unsur modern tersebut yaitu The House of Lay, yaitu sebuah rumah bergaya Melayu klasik yang sekarang berfungsi sebagai restoran yang menyediakan menu lokal otentik, terletak tepat bersebelahan dengan hotel. Dibangun pada tahun 1860, rumah ini merupakan salah satu bangunan tertua di kota Pangkalpinang, sehingga memberikan warna kontras yang sempurna dengan hotel baru tersebut.

“Dengan sejarah yang beragam, lokasi strategis dan kekayaan sumber daya alamnya, Kepulauan Bangka Belitung telah mengembangkan gaya dan pesona budaya khas mereka sendiri. Swiss-Belhotel Pangkalpinang akan membawa keramahtamahan kontemporer ke kepulauan ini dengan mnampilkan keunikan warisan budaya kawasan ini, ” kata Gavin M. Faull, Chairman and President  Swiss-Belhotel International melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id. 

Kepulauan ini merupakan pusat perindustrian, termasuk minyak bumi dan gas alam, Swiss-Belhotel Pangkalpinang menyediakan akomodasi yang nyaman serta fasilitas lengkap untuk para tamu perusahaan. Kami juga akan menyambut pertumbuhan angka wisatawan yang mulai banyak berdatangan untuk mengunjungi pantai-pantai indah, laut yang sejernih Kristal dan kekayaan budaya dari kepulauan yang indah ini,” tambah Mr. Faull. 

Swiss-Belhotel Pangkalpinang terletak di pusat bisnis dan hiburan kota Pangkalpinang. Hanya berjarak  5 kilometer dari Bandar Udara Depati, yang merupakan pintu gerbang utama menuju pulau Bangka serta menyediakan koneksi langsung ke dan dari Jakarta, Palembang dan kota-kota besar di Indonesia. 

Obyek wisata setempat seperti Kebun Raya Bangka, Pemandian Air Panas dan sejumlah pantai berpasir putih, Kuil Cina, Desa Nelayan dan Museum tambang timah menampilkan keragaman warisan daerah ini.

Indonesia telah menjadi wilayah utama bagi Swiss-Belhotel, dengan 65 properti yang saat ini telah beroperasi, mulai dari daerah pusat wisata hingga ke daerah berkembang. Portfolio nasional ini akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang, dengan penambahan  sekitar 30 hotel dan resor baru dalam rencana kerjanya.
 
Swiss-Belhotel Pangkalpinang menawarkan harga khusus Rp599 ribu/ net per malam untuk dua orang di kamar Deluxe.  Penawaran ini berlaku mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli 2018

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI)

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:10 WIB

Naik 11 Persen, Total Pendapatan PT. SBI Capai Rp 10,378 Triliun pada 2018

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SBI) yang dahulu bernama Holcim Indonesia membukukan pendapatan perusahaan tahun 2018 sebesar Rp 10,378 triliun. Capaian ini meningkat 11 persen dari Rp 9,38…