Pilkada Jateng, Ganjar Dukung Penegakan Hukum Terhadap Penyebar Hoaks

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Juni 2018 - 04:45 WIB

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Ganjar Pranowo Cagub Jateng Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tegal - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung upaya penegakan hukum terhadap siapa saja yang terbukti menjadi pelaku penyebar berita bohong (hoaks) melalui berbagai media.

"Tiap orang tidak bisa seenaknya mengumbar fitnah atau hoaks, apalagi dengan cerita yang tidak mutu. Hati-hati dengan jarimu karena di media sosial itu jari sangat menentukan, saya dukunglah untuk yang kebaikan," kata Ganjar di sela menghadiri kampanye terbuka di GOR Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (22/6/2018) .

Cagub yang berpasangan dengan Calon Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen itu juga memrotes penyalahgunaan akun dalam media sosia sebagai salah satu piranti penyebaran hoaks.

Ganjar bahkan mengajak masyarakat agar secara bijak memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Maka saya tuliskan di medsos saya, di akun twitter saya untuk siapapun yang menuliskan itu (hoaks) agar 'didelete', tidak etis dan 'wagu' itu," ujarnya.

Sementara itu, meski turut hadir dalam kampanye terbuka di Kabupaten Tegal, Ganjar memilih untuk tidak berorasi politik.

Kedatangan Ganjar hanya sebatas menghadiri kampanye terbuka pasangan calon Bupati Tegal bernomor urut 2 yakni Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno.

Politikus PDI Perjuangan itu memang terlihat naik ke panggung sebentar, tapi hanya mengambil telepon selulernya kemudian merekam video untuk video blog bersama pendukung Bagas-Drajat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Trakindo

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:59 WIB

Raih Nilai Tertinggi, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers Indonesia 2023

Perusahaan konsultan SDM global Kincentric menobatkan Trakindo sebagai Best Employers Indonesia 2023 dan pengakuan khusus Most Engaged Workplace atas komitmen keberlanjutan organisasi dan tingkat…

Peresmian The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:39 WIB

Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo meresmikan gedung baru Pegadaian berkonsep Green Building pada Selasa (07/05). Peresmian The Gade Tower dan berlokasi di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta…

Launching buku 123 tahun bersama Pegadaian

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:34 WIB

Laba Bersih Pegadaian Meningkat Sebesar 33,2% yoy

Dalam sesi paparan performa kinerja PT Pegadaian, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan bahwa Pegadaian berhasil mencatatkan kinerja yang gemilang hingga bulan April…

Peresmian Port Handover MMP di Balikpapan.

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:28 WIB

Dukung Hilirasisasi Nikel, Mitra Murni Perkasa Resmikan MMP Port Handover di Balikpapan

Pelabuhan MMP Port Handover dibangun untuk mendukung kegiatan pembangunan dan operasional smelter nikel Mitra Murni Perkasa yang berlokasi di Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Booth Citra Kayon memamerkan kayu alami dengan sentuhan teknologi

Rabu, 08 Mei 2024 - 13:22 WIB

Citra Kayon Hadirkan Sentuhan Teknologi di Megabuild 2024

Citra Kayon, perusahaan pionir dalam pengembangan kayu inovatif ramah lingkungan, kembali hadir di Megabuild Indonesia 2024, ajang pameran sekaligus tempat bertemunya para pelaku industri bahan…