Kroasia Kadaskan Juara Dunia Dua Kali Argentina 3-0

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Juni 2018 - 05:09 WIB

Kroasia Piala Dunia Moskow 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Kroasia Piala Dunia Moskow 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Moskow- Kroasia menghancurkan Argentina dengan skor 3-0 untuk mengamankan satu tempat di babak sistem gugur Piala Dunia berkat gol-gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic pada pertandingan Grup D mereka pada Kamis (21/6/2018)  (Jumat dini hari WIB).

Rebic memanfaatkan kesalahan kiper Willy Caballero untuk membuka jalan menuju kemenangan bagi tim Balkan itu, sebelum gol melalui sepakan bagus dari luar kotak penalti yang dilepaskan kapten Modric sepuluh menit sebelum pertandingan usai, serta Rakitic yang menghiasi kemenangan ini dengan golnya pada bagian akhir pertandingan.

Juara dunia dua kali Argentina kesulitan untuk mencapai 16 besar di mana Lionel Messi berada di tim mereka, setelah hanya mendulang satu poin dari dua pertandingan pertamanya. Kroasia memuncaki klasemen grup dengan enam poin.

Penderitaan Argentina dimulai ketika Caballero menerima bola "backpass" dan menyepaknya menuju Rebic, yang kemudian menyambarnya dengan sepakan voli untuk menjadi gol pada menit ke-53. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…