GroupM Gandeng Nielsen untuk Pengukuran Pemirsa Digital

Oleh : Wiyanto | Kamis, 21 Juni 2018 - 15:12 WIB

Nielsen Research Company
Nielsen Research Company

INDUSTRY.co.idSINGAPURA-Perusahaan manajemen kinerja global, Nielsen, hari ini mengumumkan bahwa GroupM, grup investasi media WPP, telah memilih Nielsen sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital utama di kawasan Asia Pasifik. GroupM akan menggunakan Nielsen Digital Ad Ratings (Layanan Rating Iklan Digital) untuk mengukur pemirsa yang terpapar dengan kampanye iklan mobile dan online dari klien di delapan negara Asia termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand.

"Pengiklan harus memiliki pandangan holistik tentang kinerja kampanye di semua titik media untuk pemirsa mereka," kata Chris Myers, Senior Director, GroupM APAC di Singapura, Kamis (21/6/2018).

"Sangat penting kami memiliki pengukuran yang konsisten dan itulah tujuan kami bekerja sama dengan Nielsen."

“Kami senang memperluas hubungan jangka panjang kami dengan GroupM,” kata Aimee Gerry, Head of Digital Asia, Nielsen. “Ruang media digital berkembang pesat, dan memiliki akses ke media metrik yang diberikan oleh Digital Ad Ratings, seperti demografi usia dan jenis kelamin, banyaknya pemirsa yang unik, jangkauan, frekuensi, dan poin peringkat bruto (GRP) untuk total khalayak kampanye iklan digital di seluruh komputer, tablet dan smartphone dengan cara yang sebanding dengan TV, akan memungkinkan GroupM dan klien pengiklannya untuk tetap berada di jajaran atas tren perubahan industri.”

Terpilihnya Nielsen oleh GroupM sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital yang utama, memperluas kemitraan yang strategis dari berbagai perusahaan yang ada di Asia Pasifik.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ki Hajar Dewantara

Kamis, 02 Mei 2024 - 15:23 WIB

Mengenal Tokoh Hebat Ki Hajar Dewantara, Lepas Gelar Bangsawan dan Pilih Fokus Berjuang untuk Pendidikan

Jakarta-Nama Ki Hajar Dewantara tak lekang di telan zaman. Dalam dunia pendidikan Indonesia, namanya tentu tak asing lagi.

Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Bank BTN Siapkan Dana Tunai Rp19 Triliun

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:46 WIB

Nasabah Patut Simak Ya! BTN Pastikan Dana Nasabah Tidak Hilang

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyatakan tidak ada dana nasabah yang hilang di perseroan. Hal itu menjawab tudingan para pendemo yang disuruh oleh oknum yang mengaku…

Demo produk Acer

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:45 WIB

Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Promo Blibli di BeautyFest Asia 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:55 WIB

BeautyFest Asia 2024 Digelar, Ada Promo Ekslusif Blibli dan Parfum Onix Fragrance

BeautyFest Asia 2024 merupakan event yang tepat bagi siapa saja yang ingin terjun lebih dalam ke dalam dunia kecantikan dan melihat lebih dekat perkembangan terkini di industri kecantikan.

Pembayaran melalui livin bank mandiri

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:48 WIB

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Bank Mandiri terus melakukan inovasi produk dan layanannya demi mewujudkan inklusi keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan layanan perbankan…