Chairman dan CEO Casio Kazuo Kashio Meninggal Dunia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Juni 2018 - 12:21 WIB

Chairman dan CEO Casio Kashio Kashio
Chairman dan CEO Casio Kashio Kashio

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Chairman and CEO of Casio Computer Co., Ltd., Kazuo Kashio telah meninggal dunia pada tanggal 18 Juni 2018 pukul 23.35 waktu setempat. Mr. Kashio meninggal dunia karena penyakit pernapasan Pneumonia Aspirasi.

Pemakaman akan dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat, dan penghormatan terakhir oleh perusahaan akan dilakukan kemudian. Rincian pemakanan dan penghormatan terakhir akan diberitahukan selanjutnya.

Kazuo Kashio merupakan Presiden Casio yang ketiga, dan merupakan anak ketiga dari empat Kashio bersaudara yang mendirikan perusahaan ini pada tahun 1957 lalu dengan membuat kalkulator listrik pertama di dunia yaitu 14-A. Ia memimpin pengembangan kalkulator personal Casio Mini yang diluncurkan tahun 1972.

Sejak Kazuo Kashio menjadi CEO Casio di tahun 1988, G-SHOCK, jam tangan yang mematahkan ide konvensional bahwa jam tangan adalah benda berharga yang sangat rapuh, menjadi dikenal dan sangat digemari di seluruh dunia, bahkan telah terjual lebih dari 100 juta buah di bulan Agustus 2017 lalu. Sebelumnya, G-SHOCK yang diluncurkan tahun 1983 hanya dikenal di pasar khusus saja, seperti di Amerika Serikat.

Tahun 1995, Mr. Kashio sekali lagi memperlihatkan kemampuannya menciptakan pasar baru dengan meluncurkan kamera digital QV-10, kamera digital inovatif pertama yang dilengkapi LCD untuk melihat gambar yang diambil.

Dengancara ini, fotografer dapat memilih gambar mana yang akan dihapus dan mana yang akan disimpan. Kamera digital ini mendapat penghargaan Essential Historical Material for Science and Technology oleh Museum Nature and Science di Jepang.

Kazuo Kashio mendedikasikan hidupnya untuk membuat produk-produk baru yang membantu meningkatkan kehidupan dan proses belajar manusia. Ia memimpin tim manajemen Casio selama 27 tahun, mengawasi evolusi perusahaan yang dibentuk oleh Presiden Casio sebelumnya, Mr. Tadao Kashio.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…