Piala Dunia 2018, Swedia Raih Kemenangan 1-0 Atas Korea Selatan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juni 2018 - 11:18 WIB

Piala Dunia 2018 di Rusia
Piala Dunia 2018 di Rusia

INDUSTRY.co.id - Moskow-Tiga pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia, Senin (18/6/2018) waktu Rusia, tidak ada satupun berakhir dengan hasil seri. Tim-tim yang diunggulkan meraih kemenangan.

Pada pertandingan pertama Swedia memenangi pertandingan pembukaan di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 dan mengakhiri puasa gol mereka dengan kemenangan 1-0 atas Korea Selatan (Korsel).

Swedia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65 ketika Kim Min Woo menjatuhkan Viktor Claesson di kotak terlarang. Wasit asal El Salvador Joel Aguilar awalnya mengabaikan permohonan penalti Swedia, sebelum kemudian melakukan konsultasi dengan sistem Video Asisten Wasit (VAR).

Pada penalti hadiah VAR kedua di Piala Dunia, kapten Swedia berusia 33 tahun Andreas Granqvist mengarahkan bola ke sisi kiri bawah untuk mengecoh kiper Cho Hyun Woo. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Dalam hal penguasaan bola, Swedia 52 persen sementara Korsel 48 persen. Sementara Swedia berhasil melakukan empat tendangan mengarah ke gawang lain, sendangkan Korsel tidak ada satupun.

Grup G memainkan dua pertandingan yakni Belgia vs Panama dan Inggris vs Tunisia. Pada pertandingan pertama Belgia menghancurkan Panama dengan skor 3-0. Ketiga gol dihasilkan pada babak kedua.

Sepakan voli mengejutkan dari Dries Mertens dan dua gol Romelu Lukaku mematahkan kegigihan tim Panama pada debut Piala Dunia mereka.

Mertens melepaskan sepakan voli super pada menit kedua babak kedua, mengirim bola melewati Jaime Penedo setelah Panama kesulitan untuk menyapu bola umpan silang tersebut.

Kerja keras Lukaku di depan mendapatkan ganjarannya ketika ia menanduk bola operan Kevin De Bruyne dengan bagian luar kakinya untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-69, dan penyerang bertubuh besar itu memaksimalkan operan Eden Hazard untuk melengkapi kemenangan timnya dengan penyelesaian yang bagus.

Belgia melakukan enam tendangan ke arah gawang sementara Panama hanya dua tendangan.

Sementara itu Inggris meraih kemenangan tipis 2-1 atas wakil Afrika, Tunisia. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Inggris lebih dulu unggul lewat gol kapten Inggris Harry Kane di menit 11, namun dibalas penalti Ferjani Sassi pada menit ke-35.

Setelah turun minum, Inggris, yang menyia-nyiakan beberapa peluang bagus pada babak pertama, kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim Afrika.

Namun, dari tendangan sudut Kieran Trippier, bola yang disundul Harry Maguire kemudian diteruskan Kane, dan ia mencetak gol untuk mengamankan kemenangan Inggris.

Inggris mendominasi pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola dan tujuh tendangan ke arah gawang, sementara Tunisia 41 persen dan hanya satu tendangan ke arah gawang.

Hasil Piala Dunia 18 Juni
Swedia - Korsel  1-0
Belgia - Panama 3-0
Inggris - Tunisia 2-1 (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:53 WIB

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo…

Perayaan Idul Fitri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:00 WIB

Tujuh Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Hari Raya Idul Fitri, hari raya keagamaan yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang paling…

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 20:00 WIB

Wiranto: Aparat Keamanan akan Bertindak Tegas

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu dini hari…