Lionel Messi Gagal Eksekusi Penalti Membuat Argentina Imbang 1-1 Atas Islandia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Juni 2018 - 08:00 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia yang baru berjalan tiga hari sejak dibuka di Moskow pada Kamis (14/6/2018).

Hujan gol sudah terjadi pada laga pembuka saat tim tuan rumah Rusia memborbardir gawang Arab Saudi sebanyak lima gol tanpa balas pada pertandingan yang disaksikan Presiden Vladimir Putin itu.

Rusia pun langsung memuncaki klasemen Grup A karena tim terkuat di kelompok mereka, Uruguay, cuma menang tipis 1-0 atas Mesir yang tampil tanpa megabintang Mohamed Salah.

Kendati demikian, perjalanan Rusia menuju babak 16 besar sama sekali belum aman karena harus melewati Mesir dan Uruguay, sedangkan Luis Suarez juga akan menghadapi Rusia dan Arab Saudi yang terceder di dasar klasemen.

Beralih ke Grup B, Iran secara mengejutkan menduduki posisi puncak berkat kemenangan 1-0 atas Maroko, di saat dua tim raksasa Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3.

Pertandingan antara Portugal dan Spanyol menjadi salah satu laga terseru pada fase awal ini karena selain banyaknya gol yang tercipta, aksi heroik Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick juga menjadi tontonan menarik pada laga itu.


Di Grup C, peta persaingan belum terlalu terlihat setelah Prancis dan Denmark hanya menang dengan margin satu gol atas Australia dan Peru.

Les Blues sebagai salah satu tim favorit cuma menang tipis 2-1 atas Australia berkat gol Antoinne Griezmann dan Paul Pogba yang dibantu tinjauan video tayangan ulang (VAR) dan teknologi garis gawang.

Sedangkan Denmark mengamankan poin penuh berkat gol Yussuf Poulsen pada babak kedua, setelah Peru membuang kesempatan untuk unggul dari titik penalti.

Kejutan lainnya hadir di Grup D, saat Argentina tidak mampu memetik kemenangan atas Islandia. Lionel Messi menjadi sosok yang paling disorot karena gagal mengeksekusi penalti yang membuat Albiceleste imbang 1-1 atas Islandia.

Hasil itu dimanfaatkan Kroasia untuk memuncaki klasemen Grup D berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif

Hama Fall Armyworm

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

Waspada, Hama Fall Armyworm Terdeteksi Masuk Indonesia

Tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan telah menemukan hama Fall Armyworm (Spodoptera frugiperda) pada dua lokasi pertanaman jagung di  Kota Baru, Luhak Nan Duo, Pasaman…

MRT Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

MRT Jakarta Beroperasi Penuh 24 Mei 2019

Terkait dengan rekayasa jalur MRT Jakarta yang diberlakukan sejak tanggal 22 – 23 Mei 2019, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Mei 2019 mulai pukul 05.00 WIB MRT Jakarta akan…