Nippon Paint Warnai Lebih dari 300 Masjid di Indonesia

Oleh : Dina Astria | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:25 WIB

Salah satu masjid yang di cat oleh Nippon Paint
Salah satu masjid yang di cat oleh Nippon Paint

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan, tahun ini Nippon Paint Indonesia menyelenggarakan program “Pengecatan Masjid” yang dilakukan sejak Mei – Juni 2018. Pengecatan Masjid ini diselenggarakan di 12 kota di berbagai wilayah Indonesia, dengan total mencapai 377 Masjid. Pengecatan Masjid ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Nippon Paint Indonesia yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, untuk menciptakan kondisi Masjid yang nyaman digunakan ketika beribadah. Selain itu, pengecatan Masjid ini dilakukan untuk membangun kembali budaya gotong royong di dalam masyarakat, karena pengecatan dilakukan oleh pihak Masjid dan warga setempat.

Setiap Pihak atau Pengelola Masjid yang mengikuti program pengecatan Masjid ini akan mendapatkan 2 galon cat interior Nippon Spot-less, 2 galon cat eksterior Nippon Weatherbond, dan 5 cat semprot Nippon Pylox.

Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, berkata, ”Kami sangat senang memperoleh kesempatan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan tahun ini. Masyarakat menyambut baik kegiatan pengecatan Masjid ini dengan antusiasme yang tinggi. Tentunya hal tersebut memberikan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat. Kami berharap dapat terus menambah jumlah Masjid yang terlibat dalam program ini.”

Terdapat dua kategori ukuran Masjid yang mengikuti program ini, yaitu kategori besar dengan luas bangunan kisaran 11.000 – 50.000m² dan kategori sedang dengan luas bangunan kisaran 300 – 10.000m². Pengecatan Masjid ini memang sangat dibutuhkan, mengingat dengan seiringnya waktu berjalan membuat warna bangunan memudar dan mengelupas. Dengan adanya pengecatan kembali diharapkan dapat membuat suasana ibadah menjadi lebih teduh, sejuk dan nyaman.” ditambahkan Jon Tan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.