Program PCC Solusi Tepat Usaha Online Masyarakat Kalbar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Juni 2018 - 07:35 WIB

dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)
dr Karolin Margret Natasa ( Foto Batavianews)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Calon Gubernur Kalimantan Barat, dr Karolin Margret Natasa menyatakan dirinya akan mengembangkan program "Pontianak Creative Center" (PCC), untuk mengembangkan usaha "online" atau daring di Kalbar.

"Ini menjadi salah satu program yang akan kami lakukan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti. Melalui program ini, anak-anak muda kita yang berniat untuk mengembangkan usaha 'e-commerce' dapat bergabung disitu, di mana rencananya 'pilot project'-nya itu di Pontianak," kata Karolin di Pontianak, Rabu (13/6/2018)

Dia menjelaskan, PCC ini akan menjadi ruang bagi generasi muda Kalbar untuk menjadi pengusaha muda, sekaligus ruang berekspresi para seniman musisi, seni lukis, bisnis UMKM, fotografi, dan lain-lain sebagainya.

"Jadi masyarakat yang punya gagasan, ide kreatif tinggal datang ke kesana dan akan dibantu untuk pengembangkan kreativitas mereka," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu sangat yakin, dengan kreativitas para pemuda-pemudi Kalbar akan menjadikan industri kreatif dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal, khususnya kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Saya yakin dengan akumulasi industri kreatif yang dihasilkan para pemuda, dapat mendongkrak perekonomian di daerah, karena pengangguran akan berkurang, dan kesejahteraan sosial akan meningkat bersama para pemuda," tuturnya.

Dirinya menyatakan, meskipun statusnya sebagai anak dari Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, namun dirinya mempunyai konsep sendiri untuk membangun Kalimantan Barat, salah satunya dengan membentuk PCC tersebut.

"Kami sudah punya konsepnya, tinggal kita jalankan saja. Ini tentu bisa kita wujudkan kalau saya sudah jadi gubernur nanti, dan untuk itu kita memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Kalbar," kata Karolin. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:53 WIB

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo…

Perayaan Idul Fitri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:00 WIB

Tujuh Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Hari Raya Idul Fitri, hari raya keagamaan yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang paling…

Tito Karnavian, Kapolri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 19:00 WIB

Aparat Polisi Temukan Uang Rp 6 Juta dari Massa Bayaran

Aparat kepolisian menemukan uang sebesar Rp6 juta dari massa bayaran yang membuat kerusuhan pada Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu dini hari (22/5/2019) yang merupakan buntut aksi penolakan…