Dua Kali di Bulan Ramadan, Hotel Santika Medan Adakan CSR Dengan Anak Yatim

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 13:45 WIB

Kegiatan CSR dengan anak yatim di Hotel Santika Medan
Kegiatan CSR dengan anak yatim di Hotel Santika Medan

INDUSTRY.co.id - Medan - Di bulan Ramadhan ini, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengundang puluhan anak yatim. Namun kali ini Hotel Bintang 4 di kota Medan ini tidak hanya satu kali mengadakannya, melainkan dua kali sekaligus. Bertema “Berbagi & Berbuka Puasa Bersama Keluarga Besar Hotel Santika Medan” pada hari Senin, 28 Mei 2018 dan “Berbuka Puasa Bersama CSR Ramadhan Berbagi Karyawan Kompas Gramedia” pada hari Senin, 04 Juni 2018 di Convention Center hotel berbintang empat ini.

Public Relation Manager, Gledy Simanjuntak mengatakan pertama kali CSR diadakan khusus karyawan Santika Medan dengan mengundang 20 anak yatim dari Yayasan Al Kahfi, kemudian selanjutnya bersama karyawan Kompas Gramedia memberikan santunan kepada 80 anak dari Yayasan Panti Asuhan Zending.

“Anak- anak yang hadir antara lain yang berusia 4 – 15 tahun dengan jumlah total sebanyak 20 orang di minggu pertama dan 50 orang di minggu kedua. Sebelumnya anak-anak dibawa Hotel Tour untuk melihat suasana hotel dan mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang hotel sambil menunggu waktu berbuka puasa”, imbuh Gledy.
Adapun santunan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak, gula, susu dan makanan minuman ringan, sedangkan per anak juga mendapatkan donasi berupa dana per orang yang dapat menyemarakkan momen buka puasa mereka. Tidak hanya itu, Santika juga mengadakan quiz bagi anak-anak yatim dengan pertanyaan islami umum dan memberikan kesempatan mereka untuk tampil.

Anak-anakpun mengaku sangat senang karena bisa berbuka puasa di Santika Medan, bisa merasakan makanannya dan bertemu dengan karyawan Santika Medan. Mereka juga berterima kasih sudah memberikan bingkisan Ramadhan dan akan terus belajar dengan baik agar berguna bagi masyarakat selepas dari panti asuhan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Shinta W. Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Hubungan Internasional (Foto ist)

Selasa, 19 November 2019 - 18:03 WIB

Ekonomi Global Melambat, Kadin Minta Pelaku Usaha Lebih Berorientasi pada Ekspor

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani mengatakan, pelaku usaha perlu melakukan kajian secara mendalam terhadap permasalahan umum dan sektoral, khususnya mengenai…

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…

Asahimas Group

Selasa, 19 November 2019 - 16:31 WIB

Produsen Kaca Asal Jepang Harap Harga Gas Industri di Indonesia Tidak Naik

Perusahaan kaca asal Jepang Asahimas meminta agar harga gas untuk industri di Indonesia tidak naik, bahkan jika memungkinkan harganya bisa turun.

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 November 2019 - 15:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Pastikan Raksasa Otomotif Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama Jepang.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri

Selasa, 19 November 2019 - 15:29 WIB

PDB Pertanian RI Urutan ke 5 Dunia

Jakarta - Anggaran Kementerian Pertanian kini tinggal Rp21 triliun dari sebelumnya Rp32 triliun. Anggaran tersebut untuk menggenjot sektor pertanian. Bahkan Product Domestik Bruto (PDB) sektor…