Menteri Rini Tinjau Langsung Stasiun Pasar Senen

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 10:28 WIB

Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau fasilitas di stasiun Pasar Senen jelang arus mudik lebaran. Dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, Menteri Rini datang sekitar pukul 17.00 WIB, beserta rombongan, terlihat Direktur Utama PT.KAI, Edi Sukmoro ikut mendampingi.

Rini meninjau kesiapan PT KAI dalam melakukan persiapan arus mudik lebaran 2018 dalam rangka acara "Mudik Bareng KAI".

Rini sempat bercengkerama dengan para penumpang kereta yang akan berangkat, sebelum menuju ke Peron 1, kemudian melanjutkan meninjau di dalam kereta api yang masih berhenti.

Fasilitas kesehatan juga tidak lepas dari tinjauan Rini, sebagai pelayanan yang wajib disediakan di stasiun kereta api jelang mudik.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Untuk tiket tambahannya belum dijual, sedang kami koordinasikan karena ini KA baru juga, baru masuk," kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro.

Pada tahun ini pihaknya juga tengah memesan sebanyak 10 "train set" atau rangkaian kereta kepada PT INKA. Dari total rangkaian itu, enam diantaranya sudah beroperasi sedangkan sisanya menyusul.

"Kalau memang sudah ada semua maka tiket akan segera dijual. Saat ini kami masih terus berkoordinasi untuk meminta konfirmasi dari PT INKA terkait kedatangan kereta," katanya.

Ia mengatakan KA tambahan tersebut nantinya akan dioperasikan di jalur utara dan selatan. Kapasitas total dari KA tambahan mencapai 23.000 kursi.

Sementara itu, pihaknya menargetkan untuk Lebaran kali ini tidak ada kecelakaan maupun keluhan dari penumpang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…

Ilustrasi perumahan MBR

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:54 WIB

Hingga Semester I Tahun 2022, Kementerian PUPR Telah Salurkan FLPP Untuk 99.557 Unit Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan…