Semen Indonesia Berencana Layani Pembelian Secara Daring

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juni 2018 - 08:15 WIB

Semen Indonesia (bj)
Semen Indonesia (bj)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Semen Indonesia berencana menembus pasar dalam jaringan (daring) dengan membuka laman penjualan khusus untuk melayani pembeli dari berbagai daerah daerah.

"Pada tahap awal, penjualan daring masih melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)," kata Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia, Sigit Wahono di Surabaya, Minggu (3/6/2018)

Kelak, kata dia dalam keteranganpersnya, penjualan secara 'online" selain melayani wilayah Jabodetabek, juga menyeluruh ke berbagai wilayah Indonesia.

Ia berharap, ketika laman penjualan itu sudah diresmikan, pola distribusinya akan menggunakan Semen Indonesia Logistik (Silog) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia Tbk dalam jaringan logistik.

"Masih kami kaji terus terkait anggaran. Tapi kami upayakan tahun ini sudah terealisasi," ujarnya.

Ia mengatakan, pembuatan laman penjualan daring Semen Indonesia adalah bagian strategi menghadapi kompetisi industri semen.

"Kompetisi pasar semen memang cukup ketat. Di Jatim, saat ini terdapat dua pabrik semen baru. Kemudian di Kalimantan juga terdapat produsen semen dari China,' katanya.

Untuk merebut pasar, produsen semen dari Negeri Tirai Bambu menjual produknya jauh lebih murah dibanding produk Semen Indonesia. "Sehingga, Semen Indonesia terpaksa menurunkan harga penjualan produk," kata Sigit kepada awak media.

Ia mengatakan penjualan Semen Indonesia khususnya di Jatim sekitar 2.274.802 ton, atau turun 4,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.380.403 ton, namun masih tetap menguasai dengan "market share" sebesar 66,2 persen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

booking.com

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:59 WIB

Booking.com Kucurkan Rp 38.5 Miliar Dana Bantuan Akomodasi Berkelanjutan di 2020

Dengan misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia, Booking.com, salah satu perusahaan travel digital paling terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan pembukaan aplikasi untuk program…

Rumah Khusus

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan 55 Unit Rusus Petugas Perbatasan Negara di Maluku dan Maluku Utara

Program penyediaan rumah khusus tersebut diharapkan meningkatkan produktivitas kerja serta penyediaan perumahan layak huni di daerah perbatasan.

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:49 WIB

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Sebagai salah satu pilar Pembangunan Bangsa, Jurnalis memiliki peran besar untuk mewujudkan Bangsa yang berdaulat dan berkeadilan, maka peran strategis ini diharapkan dapat diwujudkan diberbagai…

Infrastruktur Kawasan Wisata Morotai

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:43 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Infrastruktur Kawasan Wisata Morotai

Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah perbatasan Indonesia menyimpan potensi kekayaan alam bahari dan budaya, dengan sejumlah obyek wisata yang ditawarkan seperti…

Presiden Direktur BCA Syariah Jhon Kosasih bersama direksi lainnya

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:38 WIB

BCA Syariah Siap Masuk ke QRIS

PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) bersiap genjot digitalisasi. Tidak mau ketinggalan dengan perbankan lainnya, model QRIS BCA Syariah siap memasuki pasar pembayaran di masyarakat.