Permata Bank Syariah Luncurkan Program Mipster Bagi Generasi Muda Muslim

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 02 Juni 2018 - 09:32 WIB

(kiri kanan): Riel Tasmaya (CEO Muslimarket & SUQMA), Salman Subakat (Chief Marketing Officer Wardah Inspiring Beauty), Ridha Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank), Yuswohady (Penulis Buku Gen M)
(kiri kanan): Riel Tasmaya (CEO Muslimarket & SUQMA), Salman Subakat (Chief Marketing Officer Wardah Inspiring Beauty), Ridha Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank), Yuswohady (Penulis Buku Gen M)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, --  Permata Bank Syariah resmi mengumumkan digelarnya program Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 bertajuk “Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri”, yang akan diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 31 Mei hingga hari ini, 2 Juni 2018 di The Hall Senayan City. Istilah  Mipster saat ini sedang popular, untuk merujuk kepada munculnya  generasi Muslim yang bangga dengan identitas muslimnya serta bisa mengikuti arus perkembangan jaman yang dinamis dan kompetitif serta tetap menjaga syariat dan ajaran Islam. 

Ridha DM. Wirakusumah, Direktur Utama Permata Bank mengatakan bahwa mereka menyadari bahwa saat ini generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat dan bangga akan atribut dan identitas Islamnya yang kreatif, dinamis dan energetik. “Untuk itu Permata Bank Syariah mengajak semua Mipster untuk lebih mamukan diri. Bukan hanya terlihat lebih keren tetapi juga berprestasi. Contoh sederhana adalah mulai menabung untuk naik haji dari usia muda, rajin membayar zakat dan sedekah, rajin menciptakan sesuatu sambil selalu mengamalkan kepercayaan dan ini yang membuat mereka menjadi inspiratif,” katanya.

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia saat ini sudah mulai banyak tokoh-tokoh muslim inspiratif muda yang bermunculan, bahkan mendapat pengakuan hingga tingkat global. Beberapa dari mereka akan hadir di gelaran Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018, seperti Dian Pelangi, Pevi Permana, Ayu Zulia Shafira, Medina Zein, dan Chiki Fawzi. Mereka akan melakuan sharing session yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak para generasi muda muslim.

Agama Islam kini sedang menjadi sorotan mata masyarakat dunia, dimana populasi penganut agama Islam di seluruh dunia saat ini ada sekitar 1,6 miliar. Bahkan pada tahun 2020, diperkirakan populasi muslim dunia akan dapat menyumbang lebih dari USD 2,6 triliun dari industri gaya hidup dan makanan halal. Semakin hari semakin banyak tokoh-tokoh muslim muda dunia yang menginspirasi karena kecerdasan, kemanusiaan, kreativitas dan inovasi. Contohnya seperti: Malala Yousafzai yang memenangkan hadiah Nobel pada usia 17 tahun, Ibtihaj Muhammad (pemain anggar Olympiade mewakili US), Maher Zain (penyanyi Internasional), Hana Tajima (Fashion Designer), Mohamed Salah (pemain sepak bola Mesir untuk klub Inggris, Liverpool F.C), dan banyak lagi. 

Sementara itu  Sheena Krisnawati, Founder Indonesia HijabFest, yang menjadi mitra Permata Bank Syariah  mengatakan  bahwa saat ini perkembangan industri hijab semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan. “Secara konsisten, sejak tahun 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Dengan turut mendukung acara Mipster Project X Hijabfest 2018  Kami berharap semoga kegiatan ini dapat diterima di Indonesia dan di Jakarta pada khususnya,” katanya.

Selain kegiatan sharing session dalam acara yang ramai dikunjungi kamu muda muslim itu digelar bazar busana muslim, peragaan busana, demo kecantikan, serta buka puasa dan taraweh bersama. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…