Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Rest Area (Ist)
Rest Area (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah Surabaya, ruas jalan tol Surabaya –Mojokerto.  Dengan diresmikannya TIP Km 725A,TIP tersebut sudah siap dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada Juni 2018.

TIP 725A dibangun di atas tanah seluas empat Ha, dengan berbagai fasilitas di dalamnya yakni sarana ibadah, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), area ritel, toilet, dan area parkir.

Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, TIP 725A juga memiliki kapasitas kendaraan yang memadai, yakni sekitar 120 kendaraan, baik kendaraan kecil, maupun kendaraan besar.

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk Refly Harun, menyambut baik peresmian TIP ini. Refly menekankan pembangunan TIP Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya di ruas tol Surabaya-Mojokerto.

"TIP merupakan bagian dari pelayanan publik yang disediakan Jasa Marga, seiring dengan semangat pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah, ditambah dengan target tersambungnya Trans Jawa dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa pada akhir tahun ini, maka diharapkan peresmian ini dapat menjadi pemacu semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan tol pada umumnya," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Budi Pramono, menekankan TIP 725A ini merupakan salah satu TIP paling timur di sepanjang jalur Trans Jawa dan diharapkan pada arus mudik Lebaran tahun 2018 ini sudah dapat dimaanfaatkan oleh para pemudik.

"Dengan beroperasinya TIP 725A ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018 ini. Walaupun belum terbangun 100 persen, namun keberadaan TIP ini akan sangat membantu pengguna jalan nantinya karena telah tersedia fasilitas dasar seperti Toilet, Musholla, dan pengisian bahan bakar," ujar dia.

Peresmian TIP 725A tersebut ditandai dengan prosesi pemutusan pita oleh Refly Harun dan Direktur Operasi I Jasa Marga Mohammad Sofyan, dengan didampingi oleh Budi Pramono serta Direktur Utama PT Jasa Marga Properti (JMP) Irwan Artigyo Sumadiyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 24 Mei 2019 - 17:17 WIB

Ririek Ferdiansyah Didapuk Jadi Dirut Telkom

Jakarta - PT Telkom Indonesia mendapuk Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Samsung Galaxy A2 Core

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:14 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core, Smartphone 4G Harga Satu Jutaan

Samsung Galaxy A2 Core dibenamkan Exynos 7870 dan Android Go mengoptimalkan performa dan baterai tahan lebih lama

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:21 WIB

Sediakan Pangan Murah, Launching TTI Center Disambut Gembira Warga Bogor

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) terus memperluas jaringan Toko Tani Indonesia (TTI), sebagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai komoditas…

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:15 WIB

Mandiri Syariah Perluas Penggunaan Data Dukcapil

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas pemanfaatan NIK data kependudukan dan KTP Elektronik Dukcapil.

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.