Standard Chartered Bank Perpanjang Kerjasama dengan Liverpool Football Club

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:30 WIB

Standard Chartered Bank memperpanjang kerjasama dengan Liverpool Football Club
Standard Chartered Bank memperpanjang kerjasama dengan Liverpool Football Club

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Standard Chartered Bank telah mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama sebagai sponsor utama Liverpool Football Club (“LFC”) hingga empat tahun kedepan, atau hingga akhir musim 2022/23.

Standard Chartered Bank pertama kali menandatangani perjanjian sebagai sponsor utama LFC pada Juli 2010, kemudian kemitraan tersebut telah diperpanjang kembali di 2013 dan di 2015. Ketentuan terkait dengan finansial tetap menjadi kerahasiaan kedua belah pihak.

Jumlah penggemar LFC yang sangat besar di pasar-pasar utama Bank, yaitu Asia, Afrika, dan Timur Tengah, menjadikan kerjasama ini sebagai kesempatan yang sangat berharga bagi Bank untuk meningkatkan visibilitas secara signifikan di wilayah-wilayah tersebut.

Selain itu, selama lebih dari delapan tahun, kerjasama antara Bank dengan LFC juga turut memberikan kontribusi bagi program-program keberlanjutan dan kontribusi masyarakat yang selama ini menjadi komitmen Bank. Sebagai contoh, kompetisi tahunan ‘Perfect Match’ – dimana para pemain LFC mengganti logo Standard Chartered di jersey mereka menjadi logo Seeing is Believing, sebuah program kontribusi kepada masyarakat yang dilakukan di seluruh negara dimana Bank beroperasi untuk mengatasi kebutaan yang dapat dihindari, mampu mengumpulkan dana lebih dari 480.000 dolar Amerika.

Billy Hogan, Managing Director and Chief Commercial Officer, Liverpool Football Club mengatakan: “Sebuah kebanggaan bagi kami bila Standard Chartered memperpanjang kemitraan dengan kami untuk empat tahun kedepan. Ikatan antara LFC dan Standard Chartered terjalin sangat mendalam, lebih hanya sekadar menjadi sponsor utama. Sejak awal, kemitraan ini juga mengenai bagaimana dapat bekerjasama dengan LFC, komunitas, dan penggemar di seluruh dunia.”

“Yang lebih penting juga, kemitraan ini berarti kita mampu mendukung ambisi kita di lapangan dan bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kami telah menikmati banyak keuntungan dari kemitraan ini dan saya berharap akan lebih lebih banyak lagi kedepannya bagi kedua belah pihak.”

Bill Winters, Group Chief Executive, Standard Chartered, mengatakan: “Liverpool FC adalah salah satu klub sepakbola paling terkenal di dunia dan kami bangga dapat diasosiasikan dengan mereka. LFC merupakan klub yang hebat dan memiliki jumlah penggemar yang besar di pasar-pasar utama Bank, serta memiliki banyak persamaan nilai dengan Bank. Kemitraan ini telah mampu memberikan dukungan yang berharga bagi program-program kontribusi masyarakat yang dimiliki Bank, serta telah banyak membantu kami dalam memelihara hubungan baik antara Bank dengan klien, staf, serta penggemar LFC. Kami sangat berbahagia dapat melanjutkan kerjasama ini dan sangat berharap, kemitraan ini dapat memberikan kesuksesan bagi Bank dan LFC.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…