Hotel di Kawasan Mekah Sudah Penuh Pesanan Jelang 10 Hari Terakhir Ramadan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Mei 2018 - 14:30 WIB

Ilustrasi Mekkah Arab Saudi (Foto Ist)
Ilustrasi Mekkah Arab Saudi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Mekah - Selain beribadah haji dan umroh, Mekah menjadi salah satu tujuan umat Muslim di berbagai negara untuk merayakan hari Raya Lebaran. Terbukti bahwa hotel di daerah pusat sekitaran Masjidil Haram di Mekah sepenuhnya sudah dipesan untuk 10 hari terakhir Ramadan.

Dikutip dari alarabiya, Jumat (25/5/2018), dari 162 ribu kamar hotel yang berada di pusat, sudah 155 ribu telah dipesan. Menurut Riza Shalabi, Direktur Reservasi dan Pemasaran di sebuah hotel di kawasan pusat mengatakan bahwa 810 kamar di hotelnya sudah penuh dipesan.

"Untuk tarif per kamar selama 10 hari di pertama bulan puasa adalah SR1,950-SR2,500 atau sekitar Rp7,4 juta hingga Rp9,4 juta termasuk berbuka puasa," katanya.

Ia mengatakan, tingkat kamar selama 10 hari terakhir Ramadan akan harga permalam ditingkatkan sekitar SR28.000 atau Rp106 juta termasuk makanan untuk berbuka puasa.

"Kamar dan suite dipesan tiga bulan sebelum dimulainya Ramadan. Kami mengharapkan sejumlah besar pengusaha dari kerajaan dan di luar negeri untuk datang untuk umrah selama 10 hari terakhir bulan suci,” tambahnya.

Sementara, Abdullah Al-Zahrani, Staf Reservasi dan Pemasaran di hotel lain, mengatakan hunian saat ini  sekitar 98 persen sementara itu 90 persen pada waktu yang sama tahun lalu. Dia mengatakan kamar hotelnya 100 persen dipesan untuk 10 hari terakhir Ramadan dengan harga berkisar antara SR25,000 dan SR42,000 atau sekitar Rp94 juta hingga Rp159 juta

"Ada 947 apartemen lengkap dan hotel di Mekah dengan 162.493 kamar untuk mengakomodasi para peziarah dan pengunjung," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.