Kurma dan Baju Koko, Jadi Tren Belanja Online di Tokopedia Ramadhan Ekstra

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 25 Mei 2018 - 13:15 WIB

Tokopedia (Foto : Anisa Triyuli)
Tokopedia (Foto : Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pada bulan Ramadhan tren belanja online mengalami perubahan. Jika pada bulan-bulan biasa belanja untuk kategori barang elektronik cukup tinggi, namun tidak pada saat bulan Ramadhan.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengungkapkan, selama Ramadhan, sejumlah kategori belanja online mengalami peningkatan. Kategori itu adalah barang rumah tangga, dapur, busana muslim, dan makanan serta minuman.

"kenapa tiga kategori  itu meningkat, karena menjelang lebaran seperti produk rumah tangga kan pasti ibu-ibu mau bersih-bersih dan dekor-dekor untuk lebaran, persiapan menjelang lebaran itu jadi peningkatan belanja online seperti produk rumah tangga, makanan dan minuman," kata Melissa pada konferensi pers di BSD, Tangerang, (24/5/2018).

Selain itu, Meilissa juga mengungkapkan bahwa produk yang menjadi tren selama Ramadhan Ekstra adalah baju koko dan kurma.

Baju koko dan kurma menjadi salah satu kata kunci pencarian yang paling banyak di buru oleh pengguna di bulan ramadhan ini. hal itu terlihat dari program Ramadan Extra yang digelar oleh Tokopedia.

Tokopedia pada malam hari kemarin (24/5) menggelar malam puncak Ramadan Ekstra bertajuk ‘Semarak Ramadan Ekstra’. Tokopedia menghadirkan beragam inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja baru, berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Berbagai produk mulai dari fesyen hingga kosmetik yang dikenakan para model saat sesi fashion Show di Semarak Ramadan Ekstra bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat lewat shake-shake/menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca. 

 "Jadi, apa yang saat itu ditonton, bisa langsung dibeli saat itu juga. Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja,” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.