Resmi Beroperasi, Bandara Kertajati Siap Layani Mudik Lebaran 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 24 Mei 2018 - 21:51 WIB

Kehadiran Presiden Joko Widodo dengan pesawat kepresidenan, Kamis (24/5), menandai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Bandara yang berada Majelengka ini siap melayani arus mudik Lebaran 2018.
Kehadiran Presiden Joko Widodo dengan pesawat kepresidenan, Kamis (24/5), menandai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Bandara yang berada Majelengka ini siap melayani arus mudik Lebaran 2018.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kehadiran Presiden Joko Widodo dengan pesawat kepresidenan, Kamis (24/5), menandai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Bandara yang berada Majelengka ini siap melayani arus mudik Lebaran 2018.

Proyeksi BIJB Kertajati untuk melayani arus mudik, disampaikan langsung Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dalam waktu dekat penerbangan komersial akan beroperasi di bandara yang memiliki luas lahan 1.800 hektare itu.

"Menteri Perhubungan telah menyampaikan kepada saya Insya Allah bisa (digunakan saat Lebaran). Dan kurang lebih nanti, tanggal 8 Juni, juga sudah ada penerbangan komersial yang masuk," ucap Presiden Jokowi di Bandara Kertajati.

Presiden Jokowi  juga memastikan bandara-bandara lain saat ini sedang dibangun pemerintah, akan terus dikejar penyelesaiannya. Dengan begitu, akan semakin banyak bandara besar yang siap beroperasi di Indonesia.

"Semua kita kejar. Setelah ini akan selesai Bandara Ahmad Yani di Semarang akhir tahun nanti. Kemudian yang di Samarinda juga sama. Semuanya dalam proses konstruksi dan pembangunan. Yang di Yogya, Kulon Progo, kita harapkan akhir tahun depan Insya Allah selesai," tuturnya.

Pernyataan Presiden Jokowi tadi langsung disambut baik Citilink Indonesia. Maskapai berbiaya hemat (LCC) itu, merupakan maskapai pertama yang mendapat izin dari pemerintah untuk menerbangi Bandara BIJB.

''Bandara Kertajati di Majalengka merupakan bandara komersial kedua di Jawa Barat setelah Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Kehadiran Citilink Indonesia untuk rute penerbangan Surabaya – Kertajati. Selama musim mudik lebaran ini, Citilink diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya,'' ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman di Cengkareng.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…