IHSG Siap Reli Kisaran 5738-5900

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Mei 2018 - 09:05 WIB

Dirut PT Semen Baturaja Tbk (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut PT Semen Baturaja Tbk (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mencoba menguat dengan rentan pergerakan 5738-5900. Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya AKRA, ASRI, SMGR, ROTI, SMBR.

"IHSG terkonsolidasi denganbergerak membentuk pola bullish homing pigeon pada level support level. Indikator Stochastic terkonsolidasi mencoba golden-cross dengan momentum indikator RSI yang cukup rendah pada area oversold," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Ekuitas di Asia terkonsolidasi cenderung tertekan. Indeks Nikkei (-0.18%), TOPIX (-0.23%) dan CSI (-0.38%) ditutup turun sedangkan KOSPI (+0.20%) seiring penguatan harga minyak WTI (+0.6%) kelevel $72.68 perbarrel memberikan indikasi peningkatan inflasi di AS yang lebih cepat.

Kemarin, IHSG (+0.30%) dibuka optimis menguat namun ditutup hanya naik 17.26 poin cenderung menekan dan bertahan di zona positif dilevel 5751.12 dengan saham-saham sektor pertambangan (+1.13%) terkoreksi setelah pada perdagangan sebelumnya menjadi pionir penguatan disaat IHSG melemah meskipun harga tambang energy maupun logam bergerak pada trend positif. Investora sing tercatat net sell 353.95 miliar rupiah lebih sedikit dari catatan net sell sebelumnya. Rupiah (+0.34%) bergerak menguat dilevel 14.142 rupiah per dollar AS.

Bursa saham di Eropa dibuka sedikit berubah cenderung terkonsolidasi mengikuti bursa saham Asia. Indeks Eurostoxx (+0.06%), FTSE (+0.13%) dan DAX (+0.03%) dibuka menguat tipis. Investor menimbang kemungkinan presiden italia akan berusaha untuk membatasi potensi pemerintah populis. Sentimen data ekonomi selanjutnya ditengah pekan akan diwarnai dengan data indeks kinerja manufaktur dan jasa di Jepang dan Eropa hingga AS. Selain itu data persediaan minyak di AS pun turut menjadi fokus investor guna melihat prospek trend pergerakan harga minyak bulan ini

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…