Begini Cara Industri Perhotelan Gaet Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 13:30 WIB

Golden Tulip Passer Baroe Club Room
Golden Tulip Passer Baroe Club Room

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk menggaet wisatawan dan pengunjung berbagai cara untuk meningkatkan okupansi hotel, Golden Tulip Passer Baroe menawarkan berbagai penawaran promo yang menarik selama Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Untuk bulan puasa, harga yang sudah dipromo nanti didiskon lagi. Jadi, khusus bulan puasanya itu lebih hemat. Cuma, nanti pas lebarannya kita ada paket spesial juga untuk promo," kata Atika Nurliawati, Marketing Communicatiion Manager Golden Tulip Passer Baroe, kepada Industry.co.id usai media breakfasting di Jakarta, Senin malam (21/5/2018).

Untuk promo kamarnya, tambah Atika mulai dari Rp888 ribu. Tapi, unikya jadi kita nanti diskon up to 30 persen dari harga Rp888 ribu. "Kenapa 30 persen, jadi nanti ikutin misalnya hari ke 30 puasa, jadi nanti promo up to 30 persen. Lalu, hari ke-29, diskonnya 29 persen. Begitu seterusnya," sambungnya.

Menurutnya, Golden Tulip Passer Baroe yang berlokasi di Jakarta Pusat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan, karena terletak strategis dengan objek wisata di Jakarta dan juga merupakan pasar para pemerintah.

"Pasar sih sudah kelihatan, di sini banyak kantor-kantor pemerintahan karena juga di sini letaknya di Jakarta Pusat, dan letaknya juga dekat dengan objek wisata seperti Monas, Kota Tua, Pasar Baru," jelas Atika.

Sementara itu, Atika juga membuat berbagai paket untuk mengisi waktu disaat hari weekend seperti Sabtu dan Minggu. "Kalau weekday, biasanya dipakai untuk meeting para coorporate, nah kalau weekendnya kita menggandeng beberapa travel agent, yang sudah masuk sih ada beberapa negara, yaitu dari Malaysia, Singapura. Nanti, kita tawarkan promoso spesial yang namanya weekend rush package. Cuma Rp750 ribu/nett untuk lux room, sudah termasuk breakfast, food platter dan free late check out sampai jam 16.00 WIB," pungkasnya, Atika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.