Sebanyak 50 Perguruan Tinggi Taiwan Akan Ramaikan Pameran Pendidikan di Jababeka

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 22 Mei 2018 - 12:15 WIB

Pameran Pendidikan (Foto: dok. TEC)
Pameran Pendidikan (Foto: dok. TEC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Taiwan Education Center (TEC) Indonesia akan menyelenggarakan, Taiwan Higher Education Fair di Indonesia. Pameran pendidikan ini digelar untuk memberi informasi seputar perguruan tinggi di Taiwan yang semakin berkualitas.

Taiwan Education Center sebagai penyelenggara akan menggandeng Jababeka Group & President University.

"Penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair di Jababeka bertempat di Convention Hall Jababeka pada tanggal 10 Agustus 2018. Mengingat Jababeka merupakan pangsa baru kami yang belum tersentuh di mana masih banyak pelajar dan orangtua yang awam dengan pendidikan di Taiwan," ujar Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk acara di Jakarta akan berlangsung di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada (11/8/2018) dan di Medan pada (12-13/8/2018). Pameran pendidikan ini ditargetkan akan menjaring  50 perguruan tinggi berkualitas di Taiwan, seperti National Taiwan University dan Tunghai University.

Rini mengungkapkan penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair di Indonesia ini bertujuan menjaga kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan. 

Selain itu, kegiatan ini menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru pemerintah Taiwan yakni New Southbound Policy. Kebijakan ini diadakan demi memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia.

Rini menuturkan, selama ini masyarakat Indonesia belum banyak yang tahu jika di Taiwan banyak Universitas berkualitas bagus tak kalah dengan Amerika dengan biaya hidup dan kuliah lebih murah. Serta didukung dengan fasilitas kampus yang baik, akses Internet cepat dan murah, serta suasana yang nyaman.

"Berita bagus bagi mahasiswa Muslim, di Taiwan sudah ada sertifikasi halal untuk produk dan makanan," imbuhnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…