Bulan Ramadhan, Gojek Luncurkan Program Bertajuk #CariPahala

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 22 Mei 2018 - 09:50 WIB

GoJek Indonesia (Foto : Anisa Triyuli)
GoJek Indonesia (Foto : Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ramadhan tahun ini GOJek sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, luncurkan program #CariPahala, yang mengajak penggunanya memaksimalkan bulan suci Ramadhan.

Program ini memberikan beragam kemudahan kepada pengguna GoJek mulai dari berbagi, berbuat kebaikan kepada sesama, hingga menemukan tempat ibadah terdekat.

Chief Coorporate Affairs GoJek Indonesia, Nila Marita, mengatakan melalui Program #CariPahala, GoJek menghadirkan berbagai inisiatif yang membantu pengguna dan mitra memanfaatkan dan memaknai momen Ramadhan.

"#CariPahala ini adalah program yang kita inisiasikan khusus di bulan Ramadan. Karena kita ingin memberikan banyak kemudahan kepada pengguna aplikasi GoJek dan para mitra kita dimana di bulan Ramadan ini banyak orang yang ingin berbuat kebaikan dan berbagi yang ujungnya ingin mendapatkan pahala," ujar Nila pada konferensi pers,(21/5) di Jakarta.

Berdasar data internal GoJek , terdapat perubahan tren perilaku konsumen pada Ramadan tahun lalu. Pengguna aplikasi ingin lebih banyak berbagi kepada sesama sekaligus memaksimalkan ibadah selama Ramadan.

"Salah satu contohnya adalah pesanan Go Food yang meningkat tajam hingga 450 persen pada saat sahur. Selain itu, meningkatnya pesanan Go Ride ke masjid-masjid populer di Jakarta, yang mencapai rata-rata 58 persen pada minggu pertama Ramadan dibanding minggu sebelumnya," katanya.

"Inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam menghadirkan berbagai inisiatif yang bisa dimanfaatkan pengguna di bulan Ramadhan. Sama seperti tahun sebelumnya, kami ingin memudahkan masyarakat saat bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Hampir semua layanan di GoJek, menawarkan beragam fitur khusus Ramadhan. Mulai dari layanan Go Ride, Go Food, hingga Go Life.

"Melalui berbagai fitur khusus Ramadan ini,GoJek siap membantu para pelanggan tidak hanya untuk lebih mudah menjalankan ibadah di tengah kesibukan sehari-hari serta lebih mudah dan nyaman dalam menikmati makanan sahur dan berbuka puasa, tetapi juga untuk lebih banyak berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama,” katanya.

Tak hanya itu, GoJek juga memasang 10 titik billboard atau baliho di Jabodetabek, yang pada saat waktu sholat akan mengeluarkan suara adzan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…