Marc Marquez Kian Kokoh di Klasemen MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Mei 2018 - 21:29 WIB

Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Marquez yang sempat terlempar ke posisi empat pada awal balapan mampu merangkak naik dan menyusul pebalap-pebalap di depannya. Keberhasilan Marquez menjadi yang terbaik tak lepas dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.

Kecelakaan Zarco dan Dovizioso memudahkan Marquez mendapatkan posisi pertama karena sejatinya Zarco dan Dovizioso punya potensi untuk memenangkan lomba di Le Mans.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat oleh Marquez di MotoGP 2018 setelah menang di Amerika Serikat dan Spanyol.

Tambahan 25 poin dari Prancis membuat Marquez makin kukuh di posisi puncak klasemen dengan nilai 95 poin. Marquez kini punya keunggulan 36 poin atas Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua.

Zarco ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, namun kini ia dibayangi Valentino Rossi yang ada di posisi keempat dengan selisih dua angka.

Kegagalan Dovizioso membawa pulang poin dari MotoGP Prancis membuat koleksi angkanya tertahan di angka 46. Ia kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Prancis:

 

1. Marc Marquez 95 poin

2. Maverick Vinales 59 poin

3. Johann Zarco 58 poin

4. Valentino Rossi 56 poin

5. Danilo Petrucci 54 poin

6. Jack Miller 49 poin

7. Andrea Iannone 47 poin

8. Cal Crutchlow 46 poin

9. Andrea Dovizioso 46 poin

10. Dani Pedrosa 29 poin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

– Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang…

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…