Marc Marquez Kian Kokoh di Klasemen MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Mei 2018 - 21:29 WIB

Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Marquez yang sempat terlempar ke posisi empat pada awal balapan mampu merangkak naik dan menyusul pebalap-pebalap di depannya. Keberhasilan Marquez menjadi yang terbaik tak lepas dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.

Kecelakaan Zarco dan Dovizioso memudahkan Marquez mendapatkan posisi pertama karena sejatinya Zarco dan Dovizioso punya potensi untuk memenangkan lomba di Le Mans.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat oleh Marquez di MotoGP 2018 setelah menang di Amerika Serikat dan Spanyol.

Tambahan 25 poin dari Prancis membuat Marquez makin kukuh di posisi puncak klasemen dengan nilai 95 poin. Marquez kini punya keunggulan 36 poin atas Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua.

Zarco ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, namun kini ia dibayangi Valentino Rossi yang ada di posisi keempat dengan selisih dua angka.

Kegagalan Dovizioso membawa pulang poin dari MotoGP Prancis membuat koleksi angkanya tertahan di angka 46. Ia kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Prancis:

 

1. Marc Marquez 95 poin

2. Maverick Vinales 59 poin

3. Johann Zarco 58 poin

4. Valentino Rossi 56 poin

5. Danilo Petrucci 54 poin

6. Jack Miller 49 poin

7. Andrea Iannone 47 poin

8. Cal Crutchlow 46 poin

9. Andrea Dovizioso 46 poin

10. Dani Pedrosa 29 poin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anime Festival Asia (AFA)

Rabu, 20 November 2019 - 17:09 WIB

C3 Anime Festival Asia (AFA) Akan Hadir di Singapura

C3 Anime Festival Asia (C3AFA) akan berlangsung di Suntec Singapore Convention and Exhibition Center akhir November ini.

Fintech payment aplikasi Cashbac

Rabu, 20 November 2019 - 17:03 WIB

Berburu Cashbac Pada Tanggal Tua

Jakarta – Aplikasi Cashbac kembali hadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda di bulan November dengan memberikan cashback rewards 50% hingga 50.000. Promo ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan…

Bank Muamalat Gandeng Prudential Indonesia Hadirkan Pembayaran Autodebit Kontribusi Asuransi Jiwa

Rabu, 20 November 2019 - 16:51 WIB

Bank Muamalat Gandeng Prudential Indonesia Hadirkan Pembayaran Autodebit Kontribusi Asuransi Jiwa

Bank Muamalat dan Prudential menjalin kemitraan agar nasabah dapat makin mudah dalam melakukan pembayaran kontribusi melalui fasilitas autodebit. Layanan ini juga akan melengkapi layanan pembayaran…

PWI dan MPR Akan Bekerjasama Sosialisasi Amandemen UUD 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Rabu, 20 November 2019 - 16:35 WIB

PWI dan MPR Akan Bekerjasama Sosialisasi Amandemen UUD 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan direksi Lotte Chemical di Seoul, Korea Selatan

Rabu, 20 November 2019 - 16:30 WIB

Menperin Pastikan Lotte Chemical Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Lotte Chemical memastikan akan menambah investasi di Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita setelah melakukan pertemuan dengan direksi…