Setelah Menikah, Ini Gelar Bangsawan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Mei 2018 - 12:30 WIB

Royal Wedding Pangeran Harry dan Megan Markle (Foto: abc7chicago.com)
Royal Wedding Pangeran Harry dan Megan Markle (Foto: abc7chicago.com)

INDUSTRY.co.id, Inggris - Sebelum pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapatkan gelar baru setelah menikah. Setelah menikah, Ratu Elizabeth II memberi gelar Duke dan Duchess of Sussex yang diberikan setelah pemberkatan pernikahan di Kapel St George, Windsor, Inggris, Sabtu Sore (19/5/2018).

Dikutip dari abc7chicago, Sabtu (19/5/2018), di dalam pengumuman tersebut berisi bahwa Pangeran Harry akan mendapatkan gelar yang mulia Duke of Sussex. Sementara istrinya, Meghan Markle setelah menikah mendapatkan gelar yang mulia The Duchess of Sussex.

Duke sendiri merupakan gelar tertinggi dalam sistem gelar bangsawan di Inggris. Sementara, Sussex adalah gelar bangwasan kosong yang menjadi favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Diketahui, gelar Duke of Sussex terkahir diberikan kepada Pangeran Augustus Fredrick, anak kesembilan dari George III.  Namun, karena pernikahannya saat itu tak disetujui kerjaan, sehingga anak-anaknya tidak dianggap sebagai pewaris tahta yang sah. Hingga akhirnya, gelar Duke of Sussex menjadi hilang ketika Ia sudah meninggal ditahun 1843.

Sebelumnya, Meghan mendapat rumor bahwa Ia akan mendapatkan gelar Putri Kerajaan. Namun, gelar tersebut hanya dapat diberikan kepada mereka yang lahir  dalam keluarga kerajaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 10:00 WIB

119 Petugas KPPS Meninggal Tersebar di 25 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum menyatakan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugas bertambah menjadi 119 orang yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.