Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Mei 2018 - 10:19 WIB

Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter (Foto Dok Industry.co.id)
Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Evalube, merek pelumas asli Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan dua produk oli teranyar, yakni Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester dan Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Synthetic.

Kehadiran kedua produk baru itu adalah komitmen Evalube untuk senantiasa menghadirkan berbagai produk berkualitas dengan performa terbaik. Langkah itu juga menjadi salah satu strategi usaha untuk mengantisipasi persaingan di bisnis oli sintetis.

Kedua produk baru tersebut ditujukan untuk membidik pangsa pasar motor sport dan maxi scooter di Indonesia. Evalube 4T Pro Racing SAE 5W-30 API SM/JASO MA diproduksi untuk menjadi oli sintetis dengan campuran khusus PAO + Ester.

Campuran khusus itu akan memberikan tambahan tenaga bagi mesih dan meningkatkan akselerasi kendaraan, menjaga suhu operasi mesin tetap rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi kerak pada mesin.

Pelumas tersebut sesuai digunakan untuk mesin empat langkah (4-tak) berkapasitas 250 cc ke atas, khususnya mesin yang direkomendasikan untuk menggunakan pelumas SAE 5W-30 API SM/JASO MA.

Produk kedua adalah pelumas Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester. Produk ini telah diuji baik secara Field Trial dan pengujian di Laboratorium oleh Evalube dan bekerjasama dengan salah satu partner additive company internasional.

Brand Ambassador Evalube, David John Schapp, juga sudah merasakan sensasi dari produk baru ini menggunakan iconic bike Evalube dengan melakukan perjalanan touring, kurang lebih 165 km dari Bandung ke Jakarta bersama dengan komunitas motor kustom Bandung.

“Pengalaman saya touring menggunakan iconic bike Evalube dengan oli Evalube 4T PRO RACING membuat perjalanan touring semakin seru. Tarikan jadi enteng, temperatur stabil dan tidak mengalami kendala apapun. Pokoknya motor enak banget, ketika menggunakan Evalube 4T PRO RACING ini! Ke depan, saya akan menggunakan motor dan oli ini untuk touring lebih jauh lagi, dan saya sudah tidak sabar menggunakan Evalube 4T PRO RACING di motor trail saya.” ujar David John Schapp.

Sementara itu, produk baru Evalube Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40 API SL/JASO MB adalah pelumas yang dikembangkan dengan formula pelumas Evalube Scootic HX dan Scootic YX dan telah diuji oleh LAPI-ITB.

Akan tetapi, peningkatan performa produk tersebut dilakukan dengan menggunakan base oil full synthetic multigrade dan disertai dengan teknologi VELTEC & Star Molecules yang dirancang untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin tetap rendah dan menjaga kekentalan oli secara optimum pada suhu tinggi.

Pelumas itu menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, meningkatkan penghematan bahan bakar serta melindungi mesin secara maksimal.

Pelumas ini cocok digunakan oleh semua kendaraan bermotor roda dua skutik yang menggunakan mesin 4-tak skutik dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL/JASO MB. Dengan keberhasilan berbagai produk sebelumnya, maka penjualan kedua produk baru tersebut diharapkan bakal berhasil, terutama untuk menjawab tantangan pasar maxi scooter ke depan.

“Kami merasa gembira atas peluncuran kedua produk baru ini yang merupakan produk unggulan Evalube dalam menghadapi perkembangan tren otomotif dan mesin kendaraan saat ini,” ujar Yomie Harlin, Direktur Komersial Evalube.

Yomie menjelaskan, banyaknya merek dan tipe kendaraan sepeda motor 250 cc ke atas serta maxi scooter yang bermunculan, para APM ke depan tampaknya akan terus meluncurkan berbagai tipe lain di kelas ini.

“Selain itu, kami juga melihat minat teman-teman komunitas, hobimodifikasi/kustom, balap, dan touring yang menginginkan spesifikasi oli yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan sepeda motor mereka semakin besar,” papar Yomie.

Produk Evalube 4T PRO RACING berukuran satu liter ditawarkan seharga Rp250.000 dan produk Evalube SCOOTIC RX berukuran satu liter ditawarkn sebesar Rp57.000. Dalam rangka promosi produk baru ini, Evalube akan melakukan berbagai aktifitas, baik online maupun offline serta mengajak para komunitas motor untuk touring bersama.

“Kami juga akan meyambangi kota-kota besar pada bulan Ramadhan ini untuk kumpul bersama komunitas-komunitas motor sekaligus mempromosikan produk ini bersama motor iconic Evalube dan brand ambassador, David John Schapp,” pungkas Bambang Eka, Brand Manager Evalube. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (foto humas Kemenkop)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:18 WIB

Kemenkop dan UKM Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM Terhadap PDB dan Ekspor

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM menyusun Strategi Pemberdayaan UMKM dalam lima tahun ke depan. Strategi ini merupakan implementasi dari program pemerintah dalam pengarusutamaan UMKM dalam…

David Maraharja, MM Tech President University

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50 WIB

Warung Kopi dan Gaya Hidup Melenial

Siapa yang tidak mengenal kopi?? Bila di tanyakan suka kopi atau tidak? Kebanyakan orang akan menjawab suka atau bahkan suka sekali. Memang kopi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan pekerjaan.…