Para Perwira Tinggi TNI Kagum Pesona Keindahan Alam Morotai

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Mei 2018 - 21:00 WIB

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)
Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Morotai - Salah satu dari 10 Destinasi Prioritas, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai merupakan destinasi wisata yang letaknya berada di wilayah Indonesia Timur.

Mempunyai pesona yang indah dan menakjubkan bagi wisatawan bahkan Jenderal Douglas MacArthur, Panglima Sekutu di Pasifik terpana akan keindahan Morotai dan menjadikannya Morotai sebagai pijakan penting dalam Perang Pasifik menghadapi Jepang.

Dikutip dari jpnn, Senin (14/5/2018), setelah mereka melakukan serangkaian pelaksanaan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018 para Perwira Tinggi TNI menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan panorama alam yang menawan. Salah satunya adalah pulau Dodola yang memiliki pulau nan cantik.

Sebelum kembali ke Jakarta, rombongan para Pati TNI yang terdiri Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, Aslog Kasad Mayjen TNI Irwan, Asrena Kasau Laksda TNI Arusuono Indrasucahyo, Aspam Kasal Laksda TNI Supriyanto Irawan, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, dengan menggunakan speed boat mereka mulai berkeliling beberapa pulau di Morotai.

Selain itu, turut hadir juga Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana dan Forkopimda Kabupaten P. Morotai.

Mereka semua berkeliling mengunjungi Pulau Dodola yang memiliki pasir putih. Saat itu, kebetulan air sedang surut sehingga hamparan pasir putih membentang di antara kedua pulau. Melalui siaran persnya, decak kagum dan pujian tak henti-hentinya atas suguhan panorama Morotai yang berada di bibir samudera Pasifik tersebut serta memiliki nilai strategis pertahanan sehingga tak heran dulu sempat digunakan sebagai pangkalan militer sekutu, tutur Dansatgaspen PPRC TNI Tahun 2018, Kolonel Arm Edwin Habel.

"Letak yang sangat strategis menjadikan Pulau Morotai di Provinsi Maluku Utara sebagai salah satu pulau terdepan yang masuk dalam jajaran pulau yang dikembangkan oleh Pemerintah Pusat. Karena letaknya yang langsung berhadapan dengan Samudera Pasifik, Morotai menjadi diistimewakan dan masuk sebagai pulau terdepan utama yang ditawarkan kepada investor untuk dikembangkan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Afgansyah Reza

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:35 WIB

Ini Rahasia Kulit Kalem Afgan, Somethinc Calm Down Series

Afgansyah Reza yang akrab di panggil Afgan, merupakan seorang penyanyi single yang dikenal luas oleh publik dengan pribadi yang karismatik, calming dan tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi…

WIR Group Hadir di ASEAN+ Youth Summit 2023

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:36 WIB

Laba Bersih WIR Group Naik Sebesar 11,1% di Kuartal Pertama 2024

Pada kuartal pertama tahun 2024, WIR Group (PT WIR Asia Tbk) mencatat pertumbuhan yang signifikan atas pendapatannya yang mencapai Rp672,6 miliar, meningkat 8,1% dari kuartal pertama tahun sebelumnya.…