Pemuda Muhammadiyah: BOM Gereja di Surabaya Adalah Kebiadapan Yang Membajak Agama

Oleh : Dina Astria | Senin, 14 Mei 2018 - 08:57 WIB

Pusat Pemuda Muhammadiyah memberi tanggapan terhadap tragedi bom di tiga gereja di Surabaya
Pusat Pemuda Muhammadiyah memberi tanggapan terhadap tragedi bom di tiga gereja di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Aceh -Ketua pimpinan pemuda muhhamdiyah Dahniel Anzar Simanjuntak menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam kepada para korban dan keluarga atas serangan teror yang terjadi di 3 lokasi Gereja di Surabaya hari Minggu (13/5).

Perisitiwa tersebut menurut Daniel telah mengoyak nilai nilai kemanusian dan merupakan sebuah kebiadapan yang membajak agama.

Berikut adalah pernyataan resmi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah:

Pertama. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berduka cita dengan peristiwa Bom Gereja di Surabaya, peristiwa tersebut terang adalah kejahatan atas kemanusiaan yang tidak mungkin bersendikan nilai agama yang benar. Siapa pun pelaku pemboman tersebut pastilah orang yang membajak nilai-nilai universal agama yang mendamaikan dan mencintai kasih sayang dan persaudaran antar sesama.

Kedua. Kebetulan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sedang menggelar ekspedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman keliling Indonesia menebar nilai-nilai Nasionalisme dan keberagaman, dan saat ini kami sedang berkegiatan di Banda Aceh, dari Banda Aceh di Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh, bersama seluruh Tokoh Lintas Agama saya mengajak seluruh umat beragama di Indonesia saling bergandengan tangan, agar tidak kalah dengan teror oleh kelompok-kelompok yang tidak menginginkan Indonesia yang beragam tetap terjaga, mari kita bersama-sama terus jaga Indonesia dari Provokasi dan teror.

Ketiga. Kami meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap siapa pun yang menjadi dalang bom gereja di Surabaya, agar praktik terorisme seperti saat ini tidak kembali terulang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Cheeky Peeky Playhous

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:45 WIB

PAUD Kekinian Cheeky Peeky Playhouse Tawarkan Kurikulum Reggio Emilia Bagi Anak

Pendidikan merupakan aspek penting yang perlu didapatkan anak, sebelum memasuki Sekolah Dasar (SD), anak-anak biasanya melewati jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ssstiktok

Minggu, 12 Mei 2024 - 12:55 WIB

Praktik Terbaik Ssstiktok untuk Download Video TikTok dengan Ama

Di ranah media sosial, TikTok telah muncul sebagai kekuatan besar yang menarik banyak sekali khalayak global. Videonya yang pendek dan menarik telah memikat pengguna, mengumpulkan miliaran unduhan,…

Ilustrasi Ruko di boulevard Villa Kencana Cikarang

Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:27 WIB

Villa Kencana Cikarang Tawarkan Ruko dan Runita di Boulevard, Harga Mulai Rp400 Jutaan

Perumahan Villa Kencana Cikarang yang dikembangkan oleh Arrayan Group sejak tahun 2016 kini telah berkembang pesat, seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin bertumbuh di kawasan perumahan.

Prof. Dr. H. Yulius, S.H.,M.H. Oksigen Baru dari Undip Semarang

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:03 WIB

Prof. Dr. H. Yulius, S.H.,M.H. Oksigen Baru dari Undip Semarang

Pria sederhana yang religius ini bisa disebut orang yang sangat mumpuni dalam bidangnya. Ia merupakan ahli hukum dan dianggap sebagai ‘oksigen’ baru di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang.…

AIRSCREAM UK ikuti pameran Vape di ji Expo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:41 WIB

AIRSCREAM UK Hadir di JIVE Expo 2024

AIRSCREAM UK dengan bangga mengumumkan ekspansi dan pertumbuhan bisnis mereka di pasar rokok elektrik di seluruh negeri. Sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memberikan pengalaman yang…