#MaafAlaGue Kolaborasi Atlet Indonesia dengan P&G Indonesia untuk Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Ibu Menjelang Ramadan

Oleh : Dina Astria | Jumat, 11 Mei 2018 - 21:45 WIB

Kampanye #MaafAlaGue bersama P&G Indonesia dan Atlet Indonesia. (Dok Industry.co.id)
Kampanye #MaafAlaGue bersama P&G Indonesia dan Atlet Indonesia. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Procter & Gamble (P&G) Indonesia, didukung oleh brand P&G seperti; Pantene, Rejoice, Downy, Olay, Oral-B dan Vicks, berkolaborasi dengan lebih dari 800 atlet Indonesia meluncurkan kampanye #MaafAlaGue. Kampanye ini diciptakan untuk mendukung para atlet yang tidak dapat bersama dengan ibu dan keluarga mereka di kala bulan suci Ramadan, karena mereka harus berjuang demi Ibu Pertiwi selama ajang olahraga terbesar se-Asia di pertengahan tahun ini. Peluncuran resmi kampanye #MaafAlaGue ditandai dengan dipublikasikannya video campaign ini di platform YouTube pada 27 April 2018 (klik tautan ini untuk saksikan video) https://www.youtube.com/watch?v=HQyNLNWvbvc&feature=youtu.be – menampilkan Sri Ranti, atlet panahan top Indonesia, dalam menunjukkan versi permintaan maafnya bagi ibunda tercinta.

“Kami sangat bangga karena berkesempatan mendukung para atlet Indonesia, di tengah perjuangan mereka – dalam berlatih dan mempersiapkan diri menjadi yang terbaik untuk berkompetisi demi Ibu Pertiwi. P&G Indonesia mengambil inisiatif ini, melihat begitu banyak atlet yang tidak bisa berada di rumah bersama keluarga selama bulan Ramadan, dan melalui kampanye ini kami bertujuan untuk menunjukkan pesan bahwa tidak ada hambatan yang dapat menghalangi kita untuk menyampaikan kasih sayang kepada ibu, meskipun kita harus berjuang menjadi yang terbaik bagi Ibu Pertiwi,” jelas Corporate Communications Manager P&G Home Products Indonesia Stephan Sinisuka. “Kami berharap, tidak hanya bagi para atlet, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terinspirasi oleh kampanye ini – untuk dapat mengekspresikan permintaan maaf dan kasih sayang melalui versi mereka sendiri, dengan cara apapun.”

Video kampanye #MaafAlaGue menampilkan perjuangan Sri Ranti, di kala mempersiapkan diri berlatih menjadi yang terbaik bagi Ibu Pertiwi di perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia nanti. Hanya dalam kurun waktu lebih dari sepekan sejak peluncuran kampanye ini, video #MaafAlaGue telah mencapai lebih dari dua juta penonton di YouTube, dengan berbagai apresiasi positif oleh penonton di kolom komentar, serta membagikannya di platform media sosial.

Pada kampanye ini, P&G Indonesia juga mengirimkan hampers khusus yang berisi produk sehari-hari dari brand P&G dan kartu ucapan berisi pesan personal dari para atlet, kepada lebih dari 800 ibu atlet. Hampers ini dikirimkan ke alamat rumah mereka – menjangkau wilayah  Aceh sebagai wilayah paling barat Indonesia hingga ke Papua sebagai wilayah paling timur Indonesia –daerah asal para atlet. Hampers ini sekaligus menjadi simbol perwakilan kasih sayang dan permohonan maaf mereka karena tidak bisa berada di rumah bersama keluarga selama bulan suci Ramadan.

“Di tengah masa pelatihan kami, kami selalu merasa bahwa ibu selalu berada di sisi kami – dalam cara apapun, dalam bentuk doa sekalipun. Ibu kami adalah suporter terbesar dalam perjuangan ini. Kasih sayang dan doa ibu adalah dorongan bagi kami agar dapat berikan yang terbaik,” ungkap Atlet Panahan Top Indonesia Sri Ranti. “Bulan Ramadan selalu menjadi momen terpenting bagi kami, dimana kami selalu berkumpul dan membantu ibu dalam aktivitas sehari-hari untuk menyambut perayaan Idul Fitri. Namun, tahun ini kami memiliki pertandingan penting di depan mata – demi membawa kejayaan bagi Ibu Pertiwi.”

Lebih lanjut, Sri Ranti mengekspresikan cinta kepada ibu dan keluarganya melalui usaha yang ia kerjakan. Meskipun sedih, mungkin para Ibu merasa dapat menyembunyikan perasaannya di kala sang buah hati tidak berada di sisi mereka kala Ramadan dan Idul Fitri. Oleh karena itu, Sri sebagai atlet sangat senang karena dapat mengekspresikan versi permohonan maafnya kepada Ibu, dengan dukungan dan kolaborasi dari P&G Indonesia dan brand-brandnya. P&G Indonesia bersama dengan para atlet mengajak masyarakat Indonesia untuk saksikan dan bagikan video kampanye #MaafAlaGue, agar semakin banyak yang terinspirasi untuk tunjukkan permintaan maaf vesi mereka sendiri kepada ibunda tercinta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…