Bank UOB Luncurkan Kartu Kredit untuk Generasi Milenial

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 08 Mei 2018 - 16:10 WIB

PT Bank UOB Indonesia hari ini meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card (You Only Live Once), sebuah kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21-35 tahun
PT Bank UOB Indonesia hari ini meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card (You Only Live Once), sebuah kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21-35 tahun

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bank UOB Indonesia hari ini meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card (You Only Live Once), sebuah kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21-35 tahun yang mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis serta modern.

“Peluncuran UOB YOLO Card merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan. Dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial melalui penyediaan produk yang dirancang sesuai dengan mereka, kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karir dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup,” kata Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia di Jakarta, Selasa (08/5/2018).

Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 terdapat 80 juta generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000.

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 94 juta orang atau sekitar 35 persen dari jumlah total populasi Indonesia di tahun 2020.

“Milenial akan membentuk demografi terbesar di Indonesia dan berperan sebagai tulang punggung perekonomian seiring dengan laju pertumbuhan belanja mereka. Belanja milenial berkontribusi sekitar 30 persen dari total transaksi kartu kredit UOB Indonesia,” sambung Kevin.

Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia menambahkan, bahwa generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun dan sangat mementingkan work-life balance.

“Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka. Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini,” jelasnya.

Adapun UOB YOLO Card menawarkan beragam fitur yang sesuai dengan prioritas keseharian milenial Indonesia, yaitu:

1.Free Grab Rides – Gratis Voucher Grab senilai Rp20.000 setiap melakukan 5 kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan.

2.Cicilan 0% kategori hotel and travel – Fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel dimana saja dengan minimum sebesar Rp1.000.000.

3.Bebas iuran tahunan – Gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya.

4.Daily Deals – Penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Dessy, UOB YOLO Card juga tampil dengan disain yang unik yaitu Quick Read, dimana 16 digit nomor kartu disusun secara vertikal dengan susunan 4×4 di pojok kanan atas kartu yang ditujukan untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online.

Keunggulan lain yang ada pada UOB YOLO Card adalah teknologi Contactless sehingga transaksi menjadi lebih cepat dimana pemegang kartu cukup menempelkan kartu pada mesin EDC setiap kali melakukan transaksi.

“Dalam memperkenalkan UOB YOLO Card kepada calon pemegang kartu yang baru, kami meluncurkan program akuisisi TAP & WIN dengan basis gamification yang sesuai dengan jiwa generasi milenial yang gemar bermain game,” kata Dessy.

Lebih rinci diungkapkan, setiap nasabah baru yang aplikasinya disetujui dan telah melakukan transaksi ritel minimal 3 kali selama 2 bulan, akan menerima token untuk dapat mengikuti sebuah permainan di microsite yang telah disiapkan. Melalui permainan TAP & WIN ini, pemegang kartu bisa mendapatkan beragam pilihan hadiah seperti voucher travel senilai Rp 1 juta ataupun merchandise UOB YOLO Card seperti backpack, laptop case, tumbler, dan pouch.

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…