Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 04 Mei 2018 - 20:44 WIB

Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)
Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pesona destinasi wisata Korea Selatan telah menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara salah satunya yaitu dari Indonesia. Potensi wisata mulai alam, sejarah, budaya hingga kuliner semuanya tersedia di negeri gingseng tersebut.

Sejak semakin populernya demam Korean Pop atau K-pop dan drama Korea, kini negeri yang memiliki keindahan bunga Sakura tersebut semakin digemari oleh wisatawan Indonesia.

Untuk mempermudah wisatawan dari berbagai negara terutama wisatawan asal Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dengan menyediakan berbagai informasi melalui microsite yang bernama akudankorea.com. Melalui microsite tersebut merupakan salah satu cara KTO untuk menarik wisatawan FIT (Free Independent Traveler) atau solo traveler.

"Tujuan dari peluncuran microsite akudankorea.com ini merupakan salah satu tujuan promosi untuk menarik wisatawan solo traveler, dan memberikan informasi kepada mereka khususnya, tidak hanya berkunjung tetapi juga mengeksplor Korea Selatan," kata Irma Maulida PR & Media Manager KTO Jakarta, di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Micorosite akudankorea.com ini menyediakan berbagai informasi di dalam tiap kanalnya mulai dari event terbaru, destinasi pilihan, dan menariknya ada penawaran khusus.

"Di dalam kanalnya ada event terbaru berupa informasi tentang beragam acara menarik, festival lokal, internasional hingga festival modern yant diselenggarakan di beberapa kota di Korea Selatan," sambungnya.

Lalu, tambah Irma selain event terbaru, adapun destinasi pilihan yang berisikan infromasi yang paling dicari oleh wisatawan solo traveler. "Seperti wisata Hallyu yang merupakan wisata tempat syuting drama Korea seperti tempat syuting Goblin," tuturnya.

Ada hal menarik lainnya yaitu di dalam microsite ini ada penawaran khusus yaitu berupa berisikan informasi diskon hingga promo menarik seperti penawaran hotel, restoran, hingga promo tiket penerbangan.

"Untuk promo harga tiket pesawat kami menawarkan untuk Garuda Indonesia mulai dari harga Rp4,8 juta selama periode bulan Mei hingga 31 Maret 2019. Lalu Asiana Airlines seharga Rp4,6 juta selama periode penerbangan pada 31 Mei 2018 Hingga 5 Juni 2018. Selanjutnya Korean Air dengan harga Rp5,8 juta periode penerbangan mulai Juni hingga Desember 2018," jelasnya Irma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 09:30 WIB

Garap Bisnis DPLK, Bank BRI Edukasi Masyarakat Soal Kebutuhan Hari Tua

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan turut…