Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 04 Mei 2018 - 20:44 WIB

Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)
Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pesona destinasi wisata Korea Selatan telah menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara salah satunya yaitu dari Indonesia. Potensi wisata mulai alam, sejarah, budaya hingga kuliner semuanya tersedia di negeri gingseng tersebut.

Sejak semakin populernya demam Korean Pop atau K-pop dan drama Korea, kini negeri yang memiliki keindahan bunga Sakura tersebut semakin digemari oleh wisatawan Indonesia.

Untuk mempermudah wisatawan dari berbagai negara terutama wisatawan asal Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dengan menyediakan berbagai informasi melalui microsite yang bernama akudankorea.com. Melalui microsite tersebut merupakan salah satu cara KTO untuk menarik wisatawan FIT (Free Independent Traveler) atau solo traveler.

"Tujuan dari peluncuran microsite akudankorea.com ini merupakan salah satu tujuan promosi untuk menarik wisatawan solo traveler, dan memberikan informasi kepada mereka khususnya, tidak hanya berkunjung tetapi juga mengeksplor Korea Selatan," kata Irma Maulida PR & Media Manager KTO Jakarta, di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Micorosite akudankorea.com ini menyediakan berbagai informasi di dalam tiap kanalnya mulai dari event terbaru, destinasi pilihan, dan menariknya ada penawaran khusus.

"Di dalam kanalnya ada event terbaru berupa informasi tentang beragam acara menarik, festival lokal, internasional hingga festival modern yant diselenggarakan di beberapa kota di Korea Selatan," sambungnya.

Lalu, tambah Irma selain event terbaru, adapun destinasi pilihan yang berisikan infromasi yang paling dicari oleh wisatawan solo traveler. "Seperti wisata Hallyu yang merupakan wisata tempat syuting drama Korea seperti tempat syuting Goblin," tuturnya.

Ada hal menarik lainnya yaitu di dalam microsite ini ada penawaran khusus yaitu berupa berisikan informasi diskon hingga promo menarik seperti penawaran hotel, restoran, hingga promo tiket penerbangan.

"Untuk promo harga tiket pesawat kami menawarkan untuk Garuda Indonesia mulai dari harga Rp4,8 juta selama periode bulan Mei hingga 31 Maret 2019. Lalu Asiana Airlines seharga Rp4,6 juta selama periode penerbangan pada 31 Mei 2018 Hingga 5 Juni 2018. Selanjutnya Korean Air dengan harga Rp5,8 juta periode penerbangan mulai Juni hingga Desember 2018," jelasnya Irma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Acara penyerahan bantuan CSR BTN kepada 71 Desa di Surabaya

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Lamongan Ingin Mengembangkan Perumahan Baru dan Butuh Bantuan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengajak pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui sektor properti. Salah satunya dengan kemudahan perizinan dan penyediaan…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:38 WIB

Dahsyat, BSI Geber Pembiayaan KPR Syariah

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…