Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 04 Mei 2018 - 20:44 WIB

Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)
Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pesona destinasi wisata Korea Selatan telah menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara salah satunya yaitu dari Indonesia. Potensi wisata mulai alam, sejarah, budaya hingga kuliner semuanya tersedia di negeri gingseng tersebut.

Sejak semakin populernya demam Korean Pop atau K-pop dan drama Korea, kini negeri yang memiliki keindahan bunga Sakura tersebut semakin digemari oleh wisatawan Indonesia.

Untuk mempermudah wisatawan dari berbagai negara terutama wisatawan asal Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dengan menyediakan berbagai informasi melalui microsite yang bernama akudankorea.com. Melalui microsite tersebut merupakan salah satu cara KTO untuk menarik wisatawan FIT (Free Independent Traveler) atau solo traveler.

"Tujuan dari peluncuran microsite akudankorea.com ini merupakan salah satu tujuan promosi untuk menarik wisatawan solo traveler, dan memberikan informasi kepada mereka khususnya, tidak hanya berkunjung tetapi juga mengeksplor Korea Selatan," kata Irma Maulida PR & Media Manager KTO Jakarta, di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Micorosite akudankorea.com ini menyediakan berbagai informasi di dalam tiap kanalnya mulai dari event terbaru, destinasi pilihan, dan menariknya ada penawaran khusus.

"Di dalam kanalnya ada event terbaru berupa informasi tentang beragam acara menarik, festival lokal, internasional hingga festival modern yant diselenggarakan di beberapa kota di Korea Selatan," sambungnya.

Lalu, tambah Irma selain event terbaru, adapun destinasi pilihan yang berisikan infromasi yang paling dicari oleh wisatawan solo traveler. "Seperti wisata Hallyu yang merupakan wisata tempat syuting drama Korea seperti tempat syuting Goblin," tuturnya.

Ada hal menarik lainnya yaitu di dalam microsite ini ada penawaran khusus yaitu berupa berisikan informasi diskon hingga promo menarik seperti penawaran hotel, restoran, hingga promo tiket penerbangan.

"Untuk promo harga tiket pesawat kami menawarkan untuk Garuda Indonesia mulai dari harga Rp4,8 juta selama periode bulan Mei hingga 31 Maret 2019. Lalu Asiana Airlines seharga Rp4,6 juta selama periode penerbangan pada 31 Mei 2018 Hingga 5 Juni 2018. Selanjutnya Korean Air dengan harga Rp5,8 juta periode penerbangan mulai Juni hingga Desember 2018," jelasnya Irma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alsintan di lahan pertanian

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:18 WIB

Petani Blitar Diingatkan, Tanaman Jagung Sangat Menjanjikan

Seiring dengan masuknya musim hujan di beberapa wilayah sentra produksi, Kementerian Pertanian (Kementan) mulai melakukan gerakan tanam jagung. Kali ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo…

Bank BTN merancang berbagai produk dan program perbankan mulai dari tabungan, kredit, hingga layanan transaksi digital untuk membantu milenial mempersiapkan masa depan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:48 WIB

Pandemi Covid-19 Ajarkan Banyak Hal, Bos BTN: Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini

Jakarta-Fokus untuk tetap memberikan layanan terbaik di tengah pandemi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan berbagai produk dan program perbankan untuk membantu masyarakat khususnya…

IHSG Zona Merah (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:32 WIB

IHSG Ditutup Melemah ke Level 5.239 Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (13/8/2020), pasar modal Indonesia ditutup turun 5,8 poin atau 0,11% ke 5.239,25 atau 5.239. 182 saham menguat,…

Dirut Bank BRI Sunarso (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Horee...4,3 Juta Nasabah BRI Bakal Dapat BLT UMKM Senilai Rp2,4 Juta

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan¬†4,3 Juta nasabah BRI Akan menerima bantuan UMKM Sebesar Rp2,4 Juta. Menurut Sunarso, potensi menjadi penerima bantuan tersebut karena…

Dirjen PKH Nasrullah berkunjung ke Pusvetma (Doc: Kementan)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Ditjen PKH Kementan Berharap Pusvetma Jadi BLU Terbaik

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Ir. Nasrullah, M.S melakukan kunjungan kerja ke Pusat Veteriner Farma (Pusvetma). Bagi Pusvetma…